Dansatgas TMMD ke- 115 Kodim 1606 Mataram Berikan Pemaparan Capaian Kerja Pada Tim Wasev

Mataram, NTB – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram memberikan paparan pencapian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 Tahun 2022 wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) Kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram di Aula Makodim 1606/Mataram, Jalan Penjanggik No 7, Kota Mataram, (2/11/2022).

Dalam Sambutannya Dandim 1606/ Mataram yang sekaligus Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., menyampaikan, “Selamat datang kepada Tim Wasev TMMD di Makodim 1606/Mataram. Kodim Kami membawahi satu Kota Mataram dan dua kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Barat dan KLU,” jelasnya.

“Lokasi pelaksanaan TMMD berlokasi di Dusun Segernter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, KLU dengan jarak tempuh ±2 jam dari kota Mataram menuju lokasi TMMD,” tuturnya.

“Pelaksanaan TMMD terdiri dari sasaran Fisik dan Non Fisik, yang meliputi Sasaran fisik meliputi pembukaan jalan 100%, pembangunan jembatan 95%, Pembuatan Talut 85%, Pembuatan MCK 90% dan Non Fisik mulai dari Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Hukum, Pelayanan KB dan Stunting, Penanggulangan bencana, narkoba dan kampung pancasila,” Tambahnya.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kol Inf Danny Al Kadrie mengatakan, “kami di tugaskan untuk meninjau pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 1606/Mataram yang saat ini sedang berjalan. Bertujuan untuk mengukur organisasi Satuan Tugas (Satgas) kinerjaTMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,” tegasnya.

“Tujuan kegiatanTMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI – Rakyat. Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.