Kunjungi Ketua Kelompok Pembudidaya Jamur Tiram, Babinsa Langko Harap Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berkunjung ke Kelompok Budidaya Jamur Tiram Putih di Dusun Langko Bat, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Sabtu (5/10/2022).

Sertu Muhammad Faesal Babinsa Langko mengunjungi ketua kelompok pembudidaya jamur tiram Bapak Sukran yang merupakan masyarakat binaan dalam membahas masalah budidaya jamur tiram.

“Budidaya jamur yang di lakukan oleh Bapak Sukran ini memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah, ini seharusnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, karena jamur tiram tersebut bisa di panen setiap hari sehingga bisa menambah ekonomi keluarga selain untuk konsumsi sendiri,” ucapnya.

“kami secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaan sera turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga dan pikiran,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, “Hal ini penting untuk di lakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ungkap Sertu Muhammad Faesal.

“Di harpakan dengan sistem anjangsana seperti ini, lanjutnya kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” jelas Komandan Kodim 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Saat di konfirmasi etiap kegiatan Babinsa.

Bapak Sukran mengatakan, “pada dasarnya budidaya jamur ini  sangat mudah, dan banyak peminatnya, dengan budidaya jamur tiram ini, masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif, sehingga bisa menambah ekonomi keluarga dengan hasil panen jamur tiram yang dapat di panen setiap hari,” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.