Binkam  

Srena Polri bersama Kemenpan RB Lakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Polres Lobar

Srena Polri bersama Kemenpan RB Lakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Lombok Barat, NTB – Tim Verifikasi Lapangan dipimpin oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Mas Gunarso, S.H., M.SI., melaksanakan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan Publik di Polres Lombok Barat.

Dalam kegiatan ini bersama dengan Asdep Yanlik Kemenpan RB M. Yusuf, seserta Tim mengecek secara langsung pelayanan public di Polres Lombok Barat, Selasa (8/11/2022).

“Hari ini kegiatannya, melaksanakan evaluasi kinerja pelayanan public di Polres Lombok Barat, dan memang ada beberapa pelayanan yang kita kunjungi. Antara lain pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Sat Lantas Polres Lombok Barat. Kemudian Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Sat Intelkam Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Kemudian Tim Verifikasi Lapangan langsung melakukan peninjauan ke Ruang Pelayanan SIM dan SKCK, sekaligus wawancara langsung dengan Petugas Pelayanan SIM dan SKCK.

“Luar biasa, memang sudah banyak yang sudah dilakukan meskipun dengan segala keterbatasannya,” ucapnya, usai melakukan peninjauan di Pelayanan Polres Lombok Barat.

Walaupun dengan segala keterbatasannya, Brigjen Pol Drs. Mas Gunarso berharap agar upaya dan semangat dalam memberikan pelayaan yang harus terus dipelihara. Oleh setiap petugasnya, baik itu pelayanan Satpas maupun pelayanan SKCK.

“Saya didampingi oleh pak yusuf, dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, yang memang bersama-sama dengan Polri. Untuk melihat pelayanan Polri sudah semakin baik atau belum,” pungkasnya.

Sehingga dalam hal pelayanan, harus memerlukan inovasi yang disiapkan kedepan sehingga Masyarakat menjadi mudah dan cepat dalam menerima pelayanan kepada Masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK saat ditemui di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa jajarannya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Termasuk dengan menyiapkan inovasi apa saja yang dibutuhkan Masyarakat sehingga menjadi mudah dan cepat,” ungkapnya.

Untuk di Polres Lombok Barat sendiri, saat ini telah menyiapkan Bimbingan Belajar Presisi gratis, kepada Masyarakat yang akan menjadi calon pemohon penerbitan SIM.

“Intinya adalah melalui inovasi-inovasi yang kita siapkan, sehingga semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.