Kunjungi Pelaku UMKM, Babinsa Koramil 05/Mataram Ingatkan Untuk Jaga Kualitas Produksi

Mataram, NTB – Sebagai bentuk dorongan serta motivasi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Mataram, Kodim 1606/Mataram menyambangi rumah usaha pembuatan tahu jawa milik Ibu Sunarti

di Lingkungan Karang Taruna, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Minggu (13/11/2022).

Dalam kunjungannya, Koptu Nyoman Agus Setiawan Babinsa Koramil 05/Mataram secara langsung mengecek dan membantu proses pembuatan tahu jawa.

Dalam laporannya, Koptu Nyoman Agus Setiawan menyampaikan, “kami sangat mendukung dengan adanya rumah usaha pembuatan tahu jawa tersebut, selain untuk meningkatkan perekonomian keluarga usaha yang di kelola Ibu Sunarti ini dapat menjadikan lapangan pekerjaan ke warga sekita.” Tegasnya.

“Dengan menyambangi rumah usaha milik Ibu Sunarti yang merupakan pelaku UMKM pengelola usaha tahu jawa, kami juga ikut membantu proses pengolahan dan memberikan motivasi agar tetap mempertahankan kualitas produksinya sehingga mampu bersaing di pasaran,” ujarnya.

Ia menambahkan,” Dalam melaksanakan aktifitasnya, kami mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan bekerja. Serta jangan menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya yang tidak sesuai aturan kesehatan. Sehingga produk tahu yang di hasilkan dapat di konsumsi dengan aman dan bergizi,” tambahnya.

Ibu Sunarti Selaku pemilik rumah produksi tahu jawa menyampaikan, “ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Babinsa yang terus memberikan imbauan kepada kami untuk tidak menggunakan bahan-bahan kimia dalam meproses pengolahan tahu ini,” ucapnya.

“Tentunya kita senang bisa di kunjungi bapak Babinsa, ini sebagai wujud perhatian dan kami pun juga bisa menyampaikan keluh kesah kami serta bisa bertukar pendapat, demi kemajuan usaha kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.