BeritaNewsOlahragaOtomotif

Sukses Digelar, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja PLN Listriki World Superbike 2022

69
×

Sukses Digelar, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja PLN Listriki World Superbike 2022

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.cpm- Ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) 2022 yang berlangsung 11-13 November 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, berjalan sukses dengan listrik yang andal tanpa kedip.

Setelah sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi kinerja PLN atas penyediaan suplai kelistrikan yang andal, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah juga mengungkapkan hal yang sama.

“Terima kasih kepada PLN sudah membuat hidup kami lebih baik di Nusa Tenggara Barat ini. Kita menjadi tuan rumah dari berbagai event internasional seperti World Superbike, Moto GP, MXGP dan berbagai event internasional. Tidak pernah punya masalah dengan listrik. Semoga PLN dapat terus memberikan pelayanan yang baik untuk NTB, untuk Indonesia bahkan dunia” ungkap Bang Zul.

Tak hanya mengapresiasi kinerja PLN, Gubernur NTB juga turut memberikan semangat kepada petugas PLN yang tengah bertugas di gelaran World Superbike Mandalika 2022.

“Untuk teman teman PLN, yang ketika orang lain tidur, teman-teman tetap terjaga ketika hujan, ketika matahari tanpa mengenal lelah, Anda sesungguhnya pahlawan bagi kami semua. Terima kasih” ungkap Bang Zul.

Senada dengan Bang Zul, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria juga menyatakan hal serupa. Priandhi menyatakan pentingnya suplai listrik di ajang balap ini karena semua peralatan yang digunakan memerlukan listrik.

“Di dalam sirkuit digital flag, CCTV dan semua peralatan tersambung dengan race control. Di luar sirkuit, ada CCTV keamanan. Suplai listrik bagus dan pastinya listrik 100 persen sangat dbutuhkan. Kami berterima kasih atas kehadiran PLN dalam ajang World Superbike ini”, tutur Priandhi.

Priandhi juga mengungkapkan koordinasi antara PLN dengan MGPA terjalin dengan baik. Hal ini mengingat kebutuhan di lapangan yang begitu dinamis, seiring dengan adanya penambahan bangunan baru yang memerlukan perubahan di sisi instalasi seperti penambahan kabel baru, pembagian beban baru, dan banyak lainnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo kembali menegaskan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang andal untuk seluruh event yang digelar, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

“Ini menjadi bukti bahwa PLN memang mampu memberikan pelayanan listrik tanpa kedip dan siap memberikan pelayanan terbaik untuk NTB. Suplai listrik andal, acara berjalan lancar, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Djarwo.

Djarwo juga mengucapkan  terima kasih dan dukungan yang diberikan oleh stakeholder dan masyarakat, dalam setiap upaya yang dilakukan PLN untuk melistriki NTB.

Berbeda dengan World Superbike 2021, PLN hanya memasok listrik di 5 venue, yakni paddock area, main pit building, race control, medical control, observation deck, pada tahun 2022 PLN melistriki total sembilan venue, yakni Main Festival, Festival Nusantara, Lombok Sumbawa Festival, paddock area, main pit building, race control, medical control, observation deck dan VIP village. PLN menyiapkan skema Zero Down Time, hingga sistem suplai listrik berlapis, demi layanan kelistrikan yang andal, bermutu dan berkualitas.

PLN menyiapkan skema Zero Down Time, hingga sistem suplai listrik berlapis, demi layanan kelistrikan yang andal, bermutu dan berkualitas dan menyiagakan 384 personel yang tersebar di 16 lokasi siaga.

Sejauh ini, besar kebutuhan daya listrik untuk sirkuit Mandalika sendiri adalah sebesar 5,19 MVA yang disuplai dari dua Gardu Induk (GI) terdekat.