Kodim 1606 Mataram Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan dan Pistol

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan Triwulan IV dan menembak pistol Semester II yang di laksanakan dari tanggal 23 – 24 November Tahun 2022 bagi seluruh anggota personel militer Kodim 1606 Mataram yang berlangsung di Lapangan Tembak 742/Satya Wirayuda, Kelurahan Sapta Marga Gebang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (24/11/2022).

Merujuk Surat Perintah Dandim 1606/Mataram Nomor: Sprin/822/X/2022, dan Nomor: Sprin/823/X/2022, bertindak sebagai Koordinator Materi (Koormat) Pistol Kapten Inf Indarto Agung Wibowo, dan Koormat Senapan Letnan Satu Inf Zaenudin.

latihan menembak merupakan tolak ukur seorang prajurit dalam mengasah kemampuan bagi seluruh prajurit Kodim 1606/Mataram. Kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus di kuasai dan di pelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional di bidangnya.

Perwira Seksi Oprasi Kodim 1606/Mataram (Pasi Ops Dim) Kapten Inf Iwan Surya Winarto selaku Komandan Latihan mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram menyampaikan, “laksanakan latihan menembak ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap memperhatikan keamanan selama melaksanakan kegiatan,” ucapnya.

Pasi Ops Dim menambahkan, “kepada seluruh anggota supaya mengikuti instruksi dari penyelenggara pelaksanakan latihan menembak ini dengan santai, tidak usah terburu-buru, rasakan setiap letusan senjata masing-masing sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, sehingga tidak ada kendala sedikitpun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.