Peringati Hari Guru Nasional, YBM PLN NTB Menyalurkan Bantuan untuk Guru Honor Dhuafa

Mataram, NTB/zaman – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barar menyalurkan bantuan dana zakat secara simbolis kepada guru honorer dhuafa di Islamic Center Mataram pada Rabu (30/11/2022), dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2022.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Bidang Penyaluran dan perwakilan YBM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB.

Para penerima manfaat menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PLN. Ziadatul Fatimah salah satu penerima bantuan yang merupakan guru di SMA Model Nurul Jannah Ampenan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN.

“Alhamdulillah, kami merasa bahagia dan bersyukur sekali atas perhatian dan bantuan yang diberikan PLN kepada kami. Semoga menjadi amal jariyah para pegawai PLN dan PLN semakin baik melayani masyarakat,” kata Ziadatul.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ziadatul, penerima manfaat yang lain, Muzanni dari PPS Islahul Muslimin Senteluk Batulayar Lombok Barat juga turut mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada YBM PLN. Hanya Allah SWT. yang memberikan balasan terbaik. Insya Allah zakat para pegawai PLN akan menjadi jalan terbukanya pintu keberkahan rezeki dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UIW NTB, Moh Kukuh Amukti menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk pemberian bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan Pegawai PLN Muslim yang dipotong setiap bulan sebesar 2,5 persen dari penghasilan pegawai.

Lebih lanjut Kukuh menyatakan YBM PLN secara rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di wilayah sekitar Unit kerja PLN berada.

“Pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, kegiatan penyaluran dana zakat kami khususkan untuk guru honorer dhuafa,” ucap Kukuh.

Ia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat dan memohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat dalam mengemban amanah melistriki Nusantara, khususnya di Bumi Gora ini.

“Guru mempunyai peran cukup penting dalam menciptakan generasi penerus yang lebih berkualitas, sehingga bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional tahun 2022 ini, bantuan yang YBM salurkan semoga dapat memotivasi para Guru. Kami juga memohon dukungan dari masyarakat agar PLN dapat terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan listrik untuk mendukung dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” katanya.

Total sebanyak 387 orang guru & honorer dhuafa memperoleh bantuan sebesar 193,5 juta rupiah dengan sebaran Kota Mataram 89 orang, Kabupaten Lombok Barat 40 orang, Lombok Tengah 30 orang, Lombok Timur 73 orang, Lombok Utara 35 orang, Sumbawa Barat 30 orang, Sumbawa 30 orang, Bima, Dompu serta Kota Bima sejumlah 60 orang.

Untuk diketahui, Program Peduli Guru Honor Dhuafa ini juga masuk nominasi YBM PLN Award 2022 yang digelar pada Rakernas YBM PLN di Yogyakarta pada 2-4 Desember 2022. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *