BeritaBisnisNews

Ribuan Bikers HTCI Ramaikan Wingdays IV di Lombok Siap Promosikan Pariwisata Lombok

52
×

Ribuan Bikers HTCI Ramaikan Wingdays IV di Lombok Siap Promosikan Pariwisata Lombok

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com- Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) menggelar kegiatan Wingday HTCI di Lombok pada 10-11 Desember 2022 bertemakan Jelajah Lombok. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di depan Pendopo Wali Kota Mataram. Disaksikan Ketum HTCI Catoer Mardianto, Dewan Penasehat Pengurus Pusat HTCI Taufan Ardiansyah, Community Development AHM Radit Natawidjaja, Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, Ketua IMI NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, dan perwakilan lainnya.

”Kelihatan wajah-wajah yang mengikuti kegiatan ini wajah merdeka. Selamat menikmati sensasinya, semoga menjadi yang tidak terlupakan. Kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi NTB mengucapkan selamat datang dan mohon maaf bila ada hal-hal yang kurang dirasakan bapak ibu peserta Wingdays IV HTCI Jelajah Lombok,” kata Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang sekaligus melepas ribuan bikers HTCI dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bang Zul, sapaan Gubernur, menjelaskan sejak hadirnya berbagai event dunia seperti MotoGP Mandalika, WSBK, MXGP, dan berbagai event global lainnya. Provinsi NTB seringkali dijadikan tuan rumah berbagai event nasional internasional lainnya.

“Memang sejak hadirnya banyak Global Events seperti MotoGP, World Superbike, MXGP dll, daerah kita menjadi sangat seksi dan menarik utk di kunjungi berbagai komunitas Motor di Indonesia,” terangnya.

Community Development AHM Radit Natawidjaja memberikan ucapan selamat datang kepada peserta Wingday IV di Lombok.

”Selamat menikmati Pulau Lombok, pesan saya hanya satu yaitu cari aman ketika nanti touring melintasi seluruh Pulau Lombok,” terangnya.

Ketum HTCI Catoer Mardianto mengatakan WINGDAY merupakan kegiatan resmi organisasi HTCI yang dilakukan setiap empat tahun sekali. Dengan agenda mengumpulkan semua anggota klub-klub yang tergabung di dalam organisasi HTCI dan melakukan touring gabung dengan rute, jarak, dan lokasi yang ditentukan.

”Sejak pertama dilaksanakan tahun 2008 lalu, HTCI denga rutin melaksanakan kegiatan yang penuh memory ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan, Wingday I Tahun 2008 di Pantai Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Wingday II Tahun 2012 di Pontianak, Kalimantan Barat, Wingday III Tahun 2016 di Tanah Toraja, Makassar, dan Wingday IV di Lombok, NTB seharusnya diadakan pada Tahun 2020 ditunda karena Pandemi Covid-19 dan digelar Tahun 2022.

”Sempat direncanakan kegiatan pada 8-10 Oktober 2021. Tetapi melihat kondisi pandemi covid-19 kala itu, kegiatan pun kembali tertunda dan kami adakan sekarang akhir tahun 2022,” jelasnya.

Dewan Penasehat Pengurus Pusat HTCI Taufan Ardiansyah mengatakan kegiatan Wingdays IV Lombok akan mengelilingi Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur. Selama touring dua hari aka nada lima pos yang dilewati bikers HTCI. Pos pertama di Mekaki Hills tepatnya Tugu Persaudaraan Bikers, Sekotong, Lombok Barat. Pos kedua di Kuta Mandalika, Lombok Tengah. Pos ketiga di Sembalun, Lombok Timur. Pos keempat di Kantor Bupati Lombok Barat, Gerung. Finish pos kelima di Hotel Jayakarta sekaligus menutup semua gelaran event Wingdays IV 2022 Jelajah Lombok.

”Peserta menginap semalam di Sembalun dan melanjutkan keesokan harinya untuk kembali dan berkumpul di Senggigi,” katanya.

Salah satu peserta Wingdays IV Lombok Yossie SJRC mengatakan peserta yang hadir perwakilan club-club dibawah naungan HTCI. Ini pesertanya dari seluruh Indonesia, datang semua perwakilan club HTCI dari Sabang sampai Merauke, dari Sange hingga Pulau Rote berkumpul di Lombok memeriahkan menyemarakkan Wingdays IV HTCI ini.

“Kami sangat antusias dengan kegiatan ini. Pokoknya HTCI luar biasa,” serunya.