Begini kata Putri Remaja Indonesia NTB tentang PLN Mobile

Mataram, NTB/zaman – Listrik saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam menunjang perekonomian masyarakat. Hal ini dipahami betul oleh PLN dengan terus melakukan transformasi yang mengedepankan aspek pelayanan prima dan inovasi memanfaatkan teknologi digital, salah satunya aplikasi PLN Mobile.

Puteri Remaja Indonesia NTB 2022, Salsabila Ghassani Susantio atau yang akrab disapa Bella membagikan keseruannya dalam berselancar menikmati fitur aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, aplikasi tersebut dapat memudahkan kehidupan masyarakat dalam mengakses listrik PLN.

“Aplikasi ini memiliki fitur komplet. Ada fitur token dan pembayaran, non tagihan listrik, pengaduan, catat meter, penyambungan baru, migrasi dan ubah daya, penyambungan sementara, simulasi biaya, e-billing, marketplace dan juga PLN Magazine,” katanya.

Salah satu fitur yang sangat membantu Bella adalah simulasi biaya pasang baru. Tanpa perlu harus bertanya langsung ke kantor PLN atau menghubungi Call Center PLN 123, Bella bisa langsung memperoleh informasi tentang biaya pasang baru dengan cara yang mudah dan praktis.

Bella juga membagikan pengalamannya menggunakan PLN Mobile pada saat melakukan pembelian token di PLN Mobile, salah satu firut yang sering digunakannya.

“Ini tuh fitur spesial buat kita yang suka mageran, yang malas keluar buat beli token karena kita bisa langsung beli listrik atau token di aplikasi PLN Mobile. Dan kalian bisa membayar dengan memakai e-wallet,”ucap Bella.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cakranegara, Citra Rezkhi Dewi Maharani menjelaskan bahwa transformasi digital PLN berhasil mengubah sistem dan cara kerja dalam melayani pelanggan dengan memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan fasilitas kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Melalui aplikasi PLN Mobile, menurutnya, pelanggan dapat menikmati beragam fitur canggih di antaranya pasang baru, tambah daya, layanan khusus, pembelian token, pengecekan riwayat pembelian, pembayaran tagihan listrik, pengaduan gangguan listrik, dan lain sebagainya. Saat ini, sebanyak 70 persen atau 170 ribu dari 247 ribu pelanggan di PLN ULP Cakranegara telah memakai aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu wujud transformasi layanan dalam wujud Customer Focused. Dalam hal mendekatkan layanan PLN pada genggaman pelanggan, kita optimis tujuan dari adanya aplikasi PLN Mobile ini ialah meningkatkan customer experience yang lebih baik,” tutup Citra. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *