BeritaBisnisNews

Peringati HUT ke-25 BUMN, PLN Sukses Gelar Jalan Sehat dan Bazaar UMK di Lampung

45
×

Peringati HUT ke-25 BUMN, PLN Sukses Gelar Jalan Sehat dan Bazaar UMK di Lampung

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – PT PLN (Persero) terus mendukung program BUMN dalam mempromosikan dan mengembangkan para pelaku usaha mikro kecil (UMK) melalui acara Jalan Sehat Bersama BUMN, di Pesawaran, Lampung, Minggu (26/2). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-25 Kementerian BUMN yang digelar di berbagai kota di Indonesia secara bergiliran.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya menjadi penyelenggara di 20 kota/kabupaten di Indonesia dan akan terus mendukung langkah Kementerian BUMN untuk memperkenalkan program dan produk BUMN kepada masyarakat, salah satunya UMK yang diwadahi dengan kegiatan seperti jalan sehat ini.

“PLN senantiasa mendukung secara penuh program pengembangan UMK melalui jalan sehat. Tentunya dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi antara BUMN, UMK, dan masyarakat sekitar,” ujar Darmawan.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan acara Jalan Sehat di Kabupaten Pesawaran ini, tidak hanya diikuti oleh pegawai dan keluarga BUMN tetapi juga melibatkan pemerintah daerah bersama masyarakat dan pelaku UMK yang juga ikut di dalamnya. Dia mengatakan, acara yang diadakan di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ini diikuti dengan sangat antusias oleh lebih dari 3 ribu warga Pesawaran.

“Tingginya antusias masyarakat yang ikut jalan sehat bersama BUMN ini mengisyaratkan kehadiran BUMN lebih dekat dan diterima di hati masyarakat Indonesia,” kata I Gede Agung.

Sehingga, dia berharap melalui acara ini kehadiran BUMN dapat dirasakan masyarakat dan bermanfaat langsung kepada pelaku UMK karena menjadi ajang promosi dan memperkenalkan produk ke masyarakat.

I Gede Agung juga menjelaskan, salah satu yang spesial dalam kegiatan kali ini, beberapa di antara pelaku UMK yang terlibat merupakan binaan PLN.

“Beberapa di antara pelaku UMK ini adalah binaan PLN dan perusahaan BUMN lainnya yang tergabung di Rumah BUMN,” ujarnya.

Robby Herdian adalah salah satu UMK anggota Rumah BUMN Bandar Lampung binaan PLN yang mengikuti acara Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar di Kabupaten Pesawaran. Ia mengaku senang dapat berpartisipasi pada acara tersebut.

“Kami diundang untuk mengikuti bazar dan mempromosikan produk-produk kami untuk ditawarkan pada masyarakat di acara jalan sehat bersama BUMN,” ujar Robby.

Ditambahkannya, melalui acara seperti jalan sehat tersebut dirinya dapat berinteraksi langsung kepada masyarakat luas sehingga sangat membantunya dalam memasarkan produknya kepada masyarakat.

“Antusias masyarakat hari ini luar biasa besar, bagus dan acara jalan sehat ini menjadi berkah bagi kami, UMK yang berjualan disini semuanya laris,” ujarnya.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN kali ini digelar serentak di 15 kota/kabupaten se-Provinsi Lampung. PLN berkolaborasi dengan BUMN lain seperti PT Indonesia Financial Group (IFG), Asuransi Jasindo, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID Food dan PT Surveyor Indonesia untuk penyelenggaraan di empat kabupaten di Provinsi Lampung, yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Utara, dan Tulang Bawang Barat.

Sebelumnya pembukaan rangkaian Jalan Sehat Bersama BUMN dilaksanakan di Bali pada tanggal 12 Februari 2023 dan dilanjutkan dengan tahap kedua di Provinsi Aceh, Bangka Belitung, dan Jambi pada 19 Februari 2023.

Setelah Lampung, rangkaian kegiatan akan dilanjutkan di Provinsi Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, dan akan berakhir serempak pada 19 Maret 2023 mendatang di Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Papua Barat.