BeritaBisnisNews

Hari Kedua World Superbike, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja PLN

71
×

Hari Kedua World Superbike, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja PLN

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – Hari kedua ajang balap internasional World Superbike (WSBK) 2023 telah selesai dilaksanakan. Rangkaian kegiatan mulai dari persiapan hingga berjalannya balapan berjalan aman dan lancar, dengan dukungan suplai kelistrikan yang andal dari PLN.

Upaya yang dilakukan PLN dalam menyiapkan suplai listrik untuk menyukseskan WSBK 2023 ini memperoleh apresiasi dari Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

“Event dunia seperti World Superbike seperti ini tidak mungkin terselenggara dengan baik tanpa partisipasi dan kontribusi maksimal dari PLN. PLN sudah terbiasa menjadi pahlawan di jalan yang sunyi tanpa tepukan orang, tapi tanpa PLN semuanya berantakan”, jelas Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ketika ditemui di area sirkuit Mandalika (04/03).

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk PLN yang membuat semua kemeriahan ini bisa terwujud.

Tak lupa, Bang Zul juga memberikan semangatnya untuk seluruh tim PLN yang bertugas.

“Buat teman teman PLN, di saat yang lain bertepuk tangan, yang tertidur lelap dengan keluarganya, ada teman teman PLN yang jadi pahlawan, tanpa banyak panggung, tapi tanpa kontribusi dan kerja kerasnya tidak mungkin kami bisa menikmati seperti yang kami rasakan saat ini. Semangat untuk teman teman PLN. Luar biasa. Terima kasih”, tutur Bang Zul.

Apresiasi terhadap kinerja PLN untuk gelaran WSBK 2023 juga diungkapkan oleh Wakil Menteri BUMN 1, Pahala Mansury.

Pahala menilai sejauh ini persiapan yang dilakukan PLN sudah baik dan berharap semoga dalam pelaksanaannya ke depan juga tidak ada kendala. Pihaknya juga berharap PLN dapat lebih meningkatkan pelayanannya ke depan.

“Kami terima kasih atas segala upaya untuk menjaga ketersediaan listrik, termasuk pengembangan infrastruktur yang ada di kawasan Mandalika secara umum”, ujar Pahala.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, menjelaskan PLN akan mendukung penuh seluruh event, baik event nasional ataupun internasional yang digelar di NTB.

“Untuk WSBK sendiri, kami sudah mempersiapkan 5,19 MW yang akan menyuplai seluruh venue di area sirkuit. Suplai berlapis juga telah kami siapkan untuk menghadirkan Zero Down Time atau layanan tanpa kedip selama perhelatan berlangsung”, tutur Djarwo.

Pada WSBK 2023 kali ini, total ada sepuluh venue yang akan disuplai oleh PLN antara lain paddock, main pit building, race control, medical centre, observation deck, TV compound, VIP deluxe, bright store, Lombok Sumbawa Fest, Nusantara Fest dan UMKM.

PLN menyiagakan 409 petugas di 16 titik lokasi, 13 unit trafo mobile, 17 unit mobile genset, dan 20 UPS. Di sisi pembangkitan, kondisi sistem kelistrikan Lombok saat ini memiliki daya mampu sebesar 378 megawatt (MW) dengan beban puncak 296 MW. Masih terdapat cadangan daya sebesar 82 MW.

”Komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang andal dan terbaik untuk NTB. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB agar WSBK berjalan lancar hingga akhir, dengan pasokan listrik yang andal dari PLN,” tutup Djarwo.