BeritaBisnisNews

PLN Mobile, Solusi Layanan Kelistrikan Ada di Genggaman

66
×

PLN Mobile, Solusi Layanan Kelistrikan Ada di Genggaman

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com- – PLN terus mengembangkan layanan demi mengakomodir dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam menikmati layanan listrik. Salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile yang menjadi Super aplikasi andalan dari PLN. Melalui aplikasi PLN Mobile, masyarakat kini menjadi lebih mudah dalam mengakses layanan maupun pengaduan kapan pun di mana pun tanpa harus datang ke kantor PLN.

Salah satu pelanggan PLN yang bekerja di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan NTB, Nindy Asmodiwati mengatakan ragam fitur yang dihadirkan di aplikasi PLN Mobile sudah cukup lengkap diantaranya layanan pembelian token dan pembayaran listrik, pengajuan pemasangan listrik baru dan pengaduan gangguan.

“Sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga bekerja kantoran, aplikasi PLN Mobile sangat membantu aktifitas saya. Apalagi pengalaman saya kalau token listrik habis. Transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun selama 24 jam.” kata Nindy.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bagus Prima Suata, pengguna PLN Mobile yang bekerja sebagai Pengawas Ketenagakerjaan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB. Menurutnya, aplikasi PLN Mobile terbukti memberikan berbagai kemudahan dalam menikmati layanan kelistrikan dari PLN.

“Aplikasi ini cukup lengkap. Dulu, kalau mau pengaduan gangguan, saya harus datang ke kantor layanan PLN. Belum lagi mengantri dengan pelanggan yang lain. Tidak efisien bagi saya yang seorang pekerja. Namun, sejak memakai aplikasi ini, saya bisa melaporkan gangguan listrik dari mana saja. Sungguh sangat membantu.” jelasnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Mataram, Wiedhyarno Arief mengungkapkan bahwa aplikasi PLN Mobile memang menjadi salah satu bukti komitmen PLN dalam melayani kebutuhan pelanggannya sekaligus memanjakan mereka dengan fitur-fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi tersebut.

“PLN Mobile memberikan pengalaman kepada pelanggan dalam menggunakan layanan kelistrikan. Akses yang memungkinkan pelanggan mengeksplorasi seluruh layanan yang disediakan oleh PLN,” ujar Wiedhy.

Wiedhy pun berharap semua pelanggan PLN dapat merasakan berbagai fitur kemudahan yang dihadirkan dalam Super Apps tersebut. Bagi pelanggan yang ingin menikmati seluruh fitur PLN Mobile, dapat mengunduhnya melalui Google Play Store pada perangkat Android atau melalui Apple Play Store pada perangkat iOS.

“Dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan kini bisa membeli listrik dan tagihan lainnya serta terdapat fitur interaktif terkait dengan pengaduan pelanggan, artinya semua laporan atau komplain yang disampaikan melalui Super Apps ini dapat diproses dengan cepat,” pungkas Wiedhy.