Berita

Tembus 1,26 Juta Pengguna, PLN NTB Dorong Masyarakat untuk Mengunduh PLN Mobile

84
×

Tembus 1,26 Juta Pengguna, PLN NTB Dorong Masyarakat untuk Mengunduh PLN Mobile

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB/zaman – Aplikasi PLN Mobile yang dikembangkan oleh PT PLN (Persero) guna memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memantau penggunaan listriknya saat ini semakin diminati masyarakat.

Terbukti, kini pelanggan listrik yang memakai aplikasi PLN Mobile di Provinsi NTB telah mencapai 1,26 juta pengguna terdaftar di platform tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo mengapresiasi pelanggan yang terus memanfaatkan layanan melalui aplikasi PLN Mobile ini.

“Kami sangat senang melihat tingkat adopsi yang tinggi dari PLN Mobile di antara pelanggan kami. Artinya semakin banyak masyarakat yang merasakan layanan PLN,” jelasnya.

Ia menjelaskan semakin meningkatnya jumlah downloader PLN Mobile ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat dan adopsi yang luas dari aplikasi yang diluncurkan pada bulan Desember 2020 ini.

PLN Mobile telah menjadi pilihan utama bagi pelanggan PLN di NTB untuk mengelola penggunaan listrik mereka dengan mudah melalui perangkat mereka sendiri.

Dengan menggunakan PLN Mobile, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi seperti melihat dan membayar tagihan listrik, melaporkan gangguan pasokan listrik, memantau penggunaan listrik, memperoleh informasi terbaru tentang program dan promo PLN, serta melakukan transaksi pembelian token listrik prabayar.

“Aplikasi PLN Mobile siap untuk terus tumbuh dan berkembang, seiring dengan semakin banyaknya orang yang beralih ke saluran digital yang mengedepankan kepraktisan dan kecepatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Sudjarwo.

Melalui aplikasi PLN Mobile, ia mengajak pelanggan PLN untuk dapat memperoleh kemudahan dalam mengakses informasi terkait dengan layanan PLN dan mengontrol penggunaan listrik. Hal ini akan membantu pelanggan supaya lebih menghemat energi dan mengelola penggunaan listrik mereka dengan lebih efisien.

Sudjarwo juga menginformasikan bahwa khusus di bulan Mei ini, guna memeriahkan Hari Belanja Nasional (Harbelnas), PLN tengah mengadakan promo bagi-bagi voucher tambah daya listrik. Dengan voucher tersebut, pelanggan dapat melakukan tambah daya hanya dengan harga Rp250.000 saja.

Voucher tambah daya tersebut bisa diperoleh pelanggan yang sudah membeli produk UMKM binaan melalui fitur Marketplace yang tersedia di aplikasi PLN Mobile melalui paket bundling produk UMKM yang dibeli dengan 1 kali transaksi minimal senilai Rp125.000.

Setelahnya, pelanggan nantinya akan mendapatkan voucher tambah daya sampai dengan daya akhir 5.500 VA dengan harga spesial Rp 250.000,-. Adapun masa periode untuk promo ini berlaku sejak 1 Mei hingga 31 Mei 2023. Untuk diketahui, promo ini berlaku bagi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN kategori rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil sebelum 1 Maret 2023.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile, segera unduh melalui appstore ataupun playstore. Akses kemudahan layanan PLN, cepat dan praktis,” kata Sudjarwo. (dn)