BeritaBreaking NewsDaerahNasionalNews

Babinsa Gangga Gerakkan Warga Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Puing-Puing Masjid Nurul Huda Pasca Gempa 2018 Lalu

141
×

Babinsa Gangga Gerakkan Warga Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Puing-Puing Masjid Nurul Huda Pasca Gempa 2018 Lalu

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selelos, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bersama warga binaan melaksanakan gotong royong pembersihan puing-puing reruntuhan Masjid Nurul Huda, di Dusun Kakong, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Senin (15/5/2023).

Dalam laporan Babinsa Selelos Serka Sudito mengatakan, “Gotong royong pembersihan puing-puing masjid Nurul Huda akibat gempa yang terjadi tahun 2018 lalu tersebut di lakukan untuk mempermudah proeses pembangunan/rehab kembali, dengan mengajak semua warga untuk terlibat bersama-sama dalam pembersihan,” jelasnya.

“karna dengan gotong royong akan terlihat kebersamaan antara seluruh element masyarakat, baik tua, muda, kaya, miskin akan sama rata saat bersama-sama dalam kegotong royongan,” tegasnya.

Sebagai Babinsa, Serka Sudito mengajak masyarakat untuk bersama-sama bekerja ikhlas dalam bergotong royong, “Kami juga memberikan himbauan kepada semua warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut supaya selalu mengedepankan keamanan dan selalu berhati-hati,” imbaunya.

Di tempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga Kapten Inf Muhadi menuturkan, “kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh anggota Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah tanggung jawab nya dengan begitu akan terlihat kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,” jelas Danramil.

Kepala Dusun Kakong Yardi menyampaikan, “dengan gotong royong tersebut kami berharap, masjid kami segera berdiri kembali, agar masyarakat bisa beribadah lagi dengan nyaman dan khusyuk. Kami juga berterima kasih kepada Babinsa yang selalu menggerakkan masyarakat di setiap kesempatan dan kegiatan,” ucapnya.