BeritaHukrimKriminal

Seorang Pemuda tega Kuras ATM Milik Temannya Sendiri, Padahal Biasa Buat Tugas Kuliah Bersama

90
×

Seorang Pemuda tega Kuras ATM Milik Temannya Sendiri, Padahal Biasa Buat Tugas Kuliah Bersama

Sebarkan artikel ini
Pemuda di Kota Malang Kuras ATM Milik Temannya Sendiri

Kota Malang, Jawa Timur – Seorang pemuda di Kota Malang nekat menguras uang belasan jutaan rupiah di ATM (anjungan tunai mandiri) milik temannya sendiri. Pelaku berinisial BEN (20) warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tersebut melakukanya karena ingin mentraktir teman-temannya. Aksi itu BEN lakukan dengan memanfaatkan kedekatan dengan korbannya.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Bayu Febrianto Prayoga menyatakan, kebetulan korban dan pelaku kerap berinteraksi.

“Mereka kerap mengerjakan tugas kuliah bersama di rumah kos korban di Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang,” ungkapnya.

Tersangka merupakan teman dekat korban. Setiap hari selalu mengerjakan tugas bersama, pada saat di kos-kosannya.

“Tersangka mengambil ATM korban yang berada di dompetnya pada saat korban berada di luar kamar kosannya,” ucap Bayu Febrianto Prayoga di Mapolresta, pada Rabu (17/5/2023).

Selanjutnya tersangka yang sudah mengetahui password ATM korban bergegas ke ATM untuk mencairkannya.

Di sanalah BEN awalnya mengambil uang Rp10 juta milik sahabatnya sendiri. Usai mengambil uang tersebut, pelaku bermain ke kamar kos korban dan tak ada kecurigaan sama sekali dari korbannya.

“Malam harinya pelaku berpura-pura main kembali ke rumah korban untuk mengembalikan ATM tersebut ke dompet korban. Besoknya melakukan hal serupa, mengambil uang Rp5.700.000, tapi karena saldo habis ATM, pelaku membuangnya di sekitar ATM tersebut,” paparnya.

Korban baru menyadari ATM-nya raib ketika akan mengambil uang pada 1 April 2023. Korban kemudian mengeceknya dan melaporkan ke Polresta Malang Kota.

Dari hasil penyelidikan polisi, kehilangan ATM itu mengarah ke arah pencurian dan pelakunya tak lain adalah sahabat korban sendiri.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkapnya. Pelaku melakukan hal tersebut dua kali dalam dua hari tersebut, total Kerugian 17 juta,” pungkasnya.