Gaya Hidup

Samsung Perkenalkan Handphone Lipat Generasi Kelima, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

67
×

Samsung Perkenalkan Handphone Lipat Generasi Kelima, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

Sebarkan artikel ini
Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, Handphone Lipat Samsung yang Bisa Berubah Ukuran Layar Sesuai Kebutuhan Anda

Samsung Electronics menggelar acara Unpacked 2023 pada 26 Juli 2023 di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini memperkenalkan handphone lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Acara ini juga hadir Suga, salah satu anggota boy band BTS yang terkenal di dunia, yang membuat kejutan dengan muncul di panggung.

Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 adalah generasi kelima dari handphone lipat Samsung yang pertama kali peluncurannya pada 2019. Handphone lipat adalah handphone yang bisa dilipat menjadi dua bagian, sehingga bisa berubah ukuran layarnya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Galaxy Z Fold 5

Handphone lipat yang memiliki layar utama berukuran 7,6 inci dan layar sekunder berukuran 6,2 inci. Handphone ini bisa melipatnya seperti buku, sehingga bisa menggunakannya sebagai tablet atau smartphone. Galaxy Z Fold 5 memiliki kamera belakang beresolusi 200 MP, kamera depan beresolusi 16 MP, dan kamera dalam beresolusi 10 MP. Handphone ini juga mendukung S Pen, yaitu stylus atau pena digital yang bisa untuk menulis atau menggambar di layar.

Galaxy Z Flip 5

Handphone lipat yang memiliki layar utama berukuran 6,7 inci dan layar sekunder berukuran 1,9 inci. Handphone ini bisa melipatnya seperti dompet, sehingga bisa menyimpannya dengan mudah di saku atau tas. Galaxy Z Flip 5 memiliki kamera belakang ganda beresolusi 12 MP + 12 MP, dan kamera depan beresolusi 10 MP. Handphone ini juga memiliki fitur Flex Mode, yaitu mode yang memungkinkan pengguna untuk membuka handphone setengah lipat. Serta menempatkannya di permukaan datar untuk menonton video atau melakukan panggilan video.

Desain

Samsung mengklaim bahwa handphone lipat terbarunya memiliki desain yang lebih ramping, ringan, dan kuat daripada generasi sebelumnya. Handphone lipat ini juga menggunakan bahan khusus dengan sebutan Armor Aluminum untuk rangka dan Gorilla Glass Victus untuk layar, yang membuatnya lebih tahan benturan dan goresan. Selain itu, handphone lipat ini juga memiliki sertifikat IPX8, yang artinya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Spesifikasi

Handphone lipat Samsung terbaru ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi, seperti prosesor Snapdragon 888+, RAM 12 GB atau 16 GB, memori internal 256 GB atau 512 GB, baterai 4.400 mAh atau 3.300 mAh, dan dukungan jaringan 5G. Handphone lipat ini juga menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.0 yang dapat mengoptimalkannya untuk layar lipat.

Harga

Handphone lipat Samsung terbaru ini akan mulai menjualnya pada awal Agustus 2023 dengan harga mulai dari $999 untuk Galaxy Z Flip 5 dan $1.799 untuk Galaxy Z Fold 5. Handphone lipat ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam, putih, hijau, merah muda, dan emas.

Samsung berharap bahwa handphone lipat terbarunya ini bisa menarik minat konsumen yang mencari pengalaman baru dalam menggunakan smartphone. Samsung juga mengklaim bahwa handphone lipatnya adalah yang terbaik di pasar saat ini, baik dari segi desain, kinerja, maupun fitur.