Sosial Budaya

Polres Lomnok Barat Beri Solusi untuk Warga Batulayar yang Kesulitan Air Bersih

59
×

Polres Lomnok Barat Beri Solusi untuk Warga Batulayar yang Kesulitan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Warga Batulayar Terima Bantuan Air Bersih dari Polres Lombok Barat

Batulayar, Lombok Barat – Musim kemarau yang berkepanjangan dan kekurangan pasokan air bersih membuat masyarakat Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, mengalami kesulitan. Untuk membantu meringankan beban mereka, Polres Lombok Barat (Polres Lobar) mengambil inisiatif dengan mendistribusikan air bersih kepada warga pada Jumat (4/8/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sony Hartono mengatakan bahwa pendistribusian air bersih ini melibatkan 8 personel dari Satuan Samapta Polres Lobar. Mereka mendatangi Dusun Penanggak, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

“Kami berusaha untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Kami juga berdialog dengan warga sekitar untuk memberikan himbauan agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi seperti ini,” kata AKP Sony Hartono.

Warga yang menerima bantuan air bersih, merasa sangat bersyukur ada bantuan dari Polres Lobar. Mereka mengaku sudah lama kesulitan mendapatkan air bersih karena musim kemarau yang berkepanjangan.

Pendistribusian air bersih berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Polres Lobar menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kondisi sulit seperti saat ini.

Inisiatif seperti ini tentunya menjadi contoh nyata bagaimana aparat kepolisian dapat turut serta dalam meringankan dampak krisis air bersih yang sedang masyarakat hadapi. Sambil tetap memastikan situasi tetap terkendali dan kondusif.