Gaya Hidup

Cara Pinjam Uang di DANA, Dompet Digital yang Bisa Jadi Penolong Saat Butuh Dana Darurat

70
×

Cara Pinjam Uang di DANA, Dompet Digital yang Bisa Jadi Penolong Saat Butuh Dana Darurat

Sebarkan artikel ini
DANA, Solusi Pinjaman Uang Cepat dan Mudah Tanpa Ribet

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang populer di Indonesia. Selain bisa digunakan untuk berbagai transaksi online, DANA juga menawarkan layanan pinjaman uang yang mudah dan cepat. Jika kamu sedang membutuhkan dana darurat, kamu bisa mencoba cara pinjam uang di DANA berikut ini.

Cara Pinjam Uang di DANA

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk pinjam uang di DANA, yaitu:

  • Melalui fitur Minta Uang atau Request. Fitur ini memungkinkan kamu untuk meminta uang dari teman atau kerabat yang juga menggunakan aplikasi DANA. Kamu hanya perlu memasukkan nominal uang yang ingin kamu pinjam, lalu bagikan kode QR ke orang yang bersedia memberimu pinjaman. Uang pinjaman akan masuk ke saldo DANA kamu setelah transaksi selesai .
  • Melalui rekening bank. Kamu juga bisa pinjam uang di DANA dengan menggunakan rekening bank yang terdaftar di aplikasi. Caranya, kamu harus mengatur rekening bank yang dituju, lalu masukkan jumlah pinjaman yang kamu butuhkan. Setelah itu, kamu akan dikenakan biaya transaksi sebesar 0,5% dari jumlah pinjaman. Uang pinjaman akan masuk ke saldo DANA kamu setelah pembayaran dikonfirmasi.
  • Melalui Shopee Paylater. Shopee Paylater adalah layanan kredit tanpa kartu dari Shopee yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja online maupun offline. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan ini untuk pinjam uang di DANA dengan cara melakukan top up saldo DANA melalui Shopee. Caranya, kamu harus mencari jasa top up DANA yang terpercaya di Shopee, lalu masukkan nominal uang pinjaman yang kamu inginkan. Saat melakukan pembayaran, pilih metode SPayLater dan masukkan nomor telepon DANA kamu. Uang pinjaman akan masuk ke saldo DANA kamu setelah proses selesai .

Syarat Pinjam Uang di DANA

Untuk bisa pinjam uang di DANA dengan cara-cara di atas, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi, yaitu:

  • Memiliki akun DANA yang sudah terverifikasi
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memenuhi syarat penghasilan minimal
  • Sudah upgrade ke DANA Premium
  • Memiliki KTP dan NPWP yang terdaftar di aplikasi
  • Memiliki rekening bank

Keuntungan Pinjam Uang di DANA

Pinjam uang di DANA memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • Praktis dan mudah. Kamu tidak perlu mengisi formulir panjang atau mengirimkan dokumen banyak untuk mengajukan pinjaman. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi DANA yang sudah ada di smartphone kamu.
  • Cepat dan aman. Proses pinjaman uang di DANA sangat cepat dan aman. Kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan persetujuan atau pencairan uang. Selain itu, semua data dan transaksi kamu juga dilindungi oleh sistem keamanan DANA.
  • Fleksibel dan terjangkau. Kamu bisa memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Kamu juga bisa menikmati biaya transaksi yang rendah dan bunga yang kompetitif.

Demikianlah cara pinjam uang di DANA yang bisa kamu coba jika sedang membutuhkan dana tambahan. Pastikan kamu meminjam uang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu, serta bayar tepat waktu agar tidak terkena denda atau bunga tambahan.