Binkam

Polda Papua Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kekeringan di Kabupaten Puncak

75
×

Polda Papua Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kekeringan di Kabupaten Puncak

Sebarkan artikel ini
Polda Papua Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kekeringan di Kabupaten Puncak

Jayapura – Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) kembali menyalurkan bantuan logistik ke Distrik Agandugume dan Sinak, Kabupaten Puncak, Sabtu (12/8/2023). Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat yang mengalami bencana kekeringan sejak Mei 2023.

“Kami mendistribusikan logistik dukungan dari Kapolri melalui dua pesawat dari Bandara AVCO Mozes Kilangin Timika,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom.

Menurutnya, pesawat pertama, yaitu Pesawat Carter Caravan C 208 B Reven Global Airtransport / PK-RVV dengan Pilot Capt. Gustaf Hendradno, membawa 101 kantong paket sembako Kapolri dengan total berat 707 Kg ke Distrik Agandugume. Pesawat ini didampingi langsung oleh Kepala Distrik Agandugume Jas Murib, S.E.

“Pesawat ini kemudian kembali membawa 70 kantong paket sembako Kapolri, 38 kantong paket sembako Kapolda, dan 5 dus jaket dingin, dengan total berat 795 Kg,” tambahnya.

Sementara itu, pesawat kedua, yaitu Pesawat Carter Smart Cakrawala Aviation, Cessna 208B Caravan EX/PK-SNG dengan Pilot Capt. Corne, mengangkut 10 karton sarden, 2 karung beras, 5 dus jaket dingin, dan 116 kantong paket sembako, dengan total berat 1250 Kg ke Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Beberapa pendamping juga ikut serta dalam penerbangan ini.

“Jumlah pengungsi dari Distrik Agandugume, Lambewi, dan Oneri, Kabupaten Puncak, telah terdata sebanyak 3.630 jiwa. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak bencana kekeringan,” tutup Kombes Benny.