BeritaDaerahNTB

Warga Alami Kekeringan, Sat Samapta Polres Lotara Bersama Dinas Sosial Distribusikan Bantuan Air Bersih

115
×

Warga Alami Kekeringan, Sat Samapta Polres Lotara Bersama Dinas Sosial Distribusikan Bantuan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
.
.

Lombok Utara, NTB/zaman – Polres Lombok Utara (Lotara) melalui Satuan Samapta bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Utara (Dinsos KLU), Nusa Tenggara Barat melakukan pendistribusian bantuan air bersih untuk masyarakat yang daerahnya mengalami krisis air bersih.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga yang membutuhkan, terutama di musim kemarau.

Pendistribusian bantuan air bersih dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Lombok Utara Ipda Made Putra Gunawan bersama petugas dari Dinsos KLU mendistribusikan air besi ke Dusun Montong Gedeng, Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Selasa (15/8/2023).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didi Putra Koncoro SI.K, M.Si melalui Kasat Samapta Polres Lombok Utara Iptu I Gusti Made Suarjaya, menyebutkan sebanyak 25.000 liter bantuan air bersih didistribusikan kepada masyarakat di Desa Gumantar.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut sebagai bentuk pelayanan polri kepada masyarakat di bidang sosial, di samping layanan keamanan dan penindakan hukum yang dilakukannya.

“Upaya ini salah satu bentuk kepedulian kita bersama terhadap masyarakat, dan polri bersama Dinsos Kabupaten Lombok Utara sebagai perpanjangan tangan pemerintah ditingkat bawah,” terang Putra Gunawan.

Dia mengatakan kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan sesuai dengan selogan Polri yang presisi.

Putra Gunawan menambahkan kekeringan seperti sekarang ini mungkin juga terjadi di beberapa wilayah di NTB, dan upaya nyata yang dilakukan Polri khususnya Polres Lombok Utara dalam membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang wilayahnya di landa kekeringan.

“Semoga apa yang dilakukan Polres Lombok Utara akan bernilai manfaat bagi masyarakat yang tentu akan menambah kesan baik terhadap institusi Polri khususnya Polres Lombok Utara,” ujarnya. (dn)