BeritaOlahraga

Jangan Terlena dengan Kemenangan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Hadapi Turkmenistan

72
×

Jangan Terlena dengan Kemenangan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Hadapi Turkmenistan

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-23. (Foto PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-23. (Foto PSSI)

Jakarta/Zaman – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak 9-0 atas Taiwan U-23 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). Kemenangan ini membuat Indonesia memuncaki klasemen grup dengan tiga poin.

Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak ingin Timnas Indonesia U-23 terlena dengan hasil gemilang ini. Ia meminta para pemain untuk tetap fokus menghadapi laga terakhir melawan Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9/2023). Pasalnya, Turkmenistan juga merupakan tim yang kuat dan berpotensi merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

“Saya ucapkan selamat kepada Timnas Indonesia. Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari pssi.org.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Bus yang Terjun ke Jurang di Obyek Wisata Guci

Erick Thohir juga menyampaikan pesan motivasi kepada para pemain saat menemui mereka di ruang ganti setelah pertandingan. Ia berharap Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Piala Asia U-23 2024 dan berjuang untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 di Paris.

Kemenangan 9-0 atas Taiwan sebagai hadiah spesial untuk merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 pada 9 September 2023. Ia menilai angka sembilan memiliki makna sejarah karena pada tanggal yang sama. Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama kali digelar di Solo pada tahun 1948.

“Haornas yang jatuhnya di Solo, pada waktu itu PON pertama. Angka kemenangan kami juga pas lagi 9-0. Sembilan September,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga :  PLN berikan Bnatuan Sumur Bor Di Desa Kabul

Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil seri melawan Turkmenistan agar lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (*)