BeritaPariwisata

Ingin Berwisata Petualangan Spektakuler Menyusuri Keindahan Alam Bawah Tanah, Ayo ke Goa Pindul Yogyakarta

86
×

Ingin Berwisata Petualangan Spektakuler Menyusuri Keindahan Alam Bawah Tanah, Ayo ke Goa Pindul Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Sejumlah wisatawan menikmati keseruan di dalam Goa Pindul. (Foto : @goapindul.id)
Sejumlah wisatawan menikmati keseruan di dalam Goa Pindul. (Foto : @goapindul.id)

Zaman.id – Bagi Anda yang gemar berlibur ke Yogyakarta, Goa Pindul tentunya sudah tidak asing lagi. Goa ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang kerap dikunjungi oleh banyak wisatawan. Bahkan, telah menjadi ikon pariwisata di Gunung Kidul.

Goa Pindul menawarkan berbagai aktivitas seru yang membutuhkan keberanian, seperti cave tubing. Anda juga akan disuguhkan pemandangan stalaktit dan stalakmit yang sangat indah saat menyusuri goa. Tentunya, ini akan menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Goa Pindul terletak di Desa Gelaran 1, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa ini berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Wonosari dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dari Yogyakarta.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat memulai perjalanan dari Yogyakarta menuju KDS Fun dan Bukit Bintang. Ikuti jalan besar hingga melewati Tleseh dan Taman Hutan Rakyat. Setelah itu, ambil jalan ke Qonosari hingga tugu batas kota. Di Bunderan Sinoyo, Anda bisa bertanya pada warga sekitar untuk menuju Goa Pindul.

Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus dari Yogyakarta ke Terminal Giwangan, lalu naik bus lagi ke Wonosari. Turun di Perempatan Grogol dan naik ojek hingga ke lokasi.

Harga tiket masuk ke kawasan Goa Pindul sangat terjangkau, yaitu Rp10.000/orang. Sedangkan untuk masuk ke objek wisata Goa Pindul, tiketnya adalah Rp35.000/orang. Jadi, total biaya yang perlu Anda siapkan adalah Rp45.000/orang.

Goa Pindul dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rumah makan, area parkir dekat pintu gerbang utama. Ada juga penginapan dengan harga bervariasi dan lainnya.

Goa Pindul buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 17.00 WIB.

Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Goa Pindul! (dn)