BeritaNTB

Wisatawan Asing Asal Belgia Ditemukan Meninggal di Gili Air Lombok Utara

52
×

Wisatawan Asing Asal Belgia Ditemukan Meninggal di Gili Air Lombok Utara

Sebarkan artikel ini
Jenazah wisatawan asal Belgia dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram, NTB. (Polres Lotara)
Jenazah wisatawan asal Belgia dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram, NTB. (Polres Lotara)

Zaman.id – Seorang wisatawan asing asal Belgia ditemukan meninggal dunia di depan Hotel Ocean 5 Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 10.30 Wita.

Korban diketahui bernama Andy Alain N. Arnoys, laki-laki, berusia 42 tahun. Ia sedang berlibur di Gili Air, Kabupaten Lombok Utara, bersama istrinya yang bernama Irene.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Lombok Utara, Iptu Ghufron Subeki SH, korban terlihat sedang bersandar di depan hotel dalam kondisi tertidur. Ketika istrinya mencoba membangunkannya, korban tidak memberikan respon sama sekali. Istrinya kemudian memanggil dokter Irawati yang berada di dekat lokasi untuk memeriksa kondisi korban. Namun, setelah diperiksa, dokter menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga :  Tips Beli Rumah Second Ala PLN, Pastikan Kelistrikan Aman dan Normal

“Kami menerima informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan jenazah WNA di Gili Air. Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi,” ujar Ghufron.

Ghufron menambahkan, jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum. Hasil visum akan menentukan penyebab kematian korban. “Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Untuk sementara kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan Sat Reskrim Polres Lombok Utara,” tutupnya.