BeritaBisnisNews

Aplikasi PLN Mobile Semakin Diminati Pelanggan

3
×

Aplikasi PLN Mobile Semakin Diminati Pelanggan

Share this article

WhatsApp-2022-12-13-pukul-10.45.08-250x190.jpg" alt="" width="250" height="190" />Lombokprime.com – PT PLN (Persero) terus bertransformasi meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyempurnaan aplikasi PLN Mobile. Berkat hal ini, PLN berhasil mendapatkan testimoni positif dari berbagai pihak. Aplikasi komplit yang membawa banyak kemudahan dan kecepatan layanan kepada pelanggan PLN ini mendapatkan rating 4,8 dari skala 5 di Google PlayStore.

 

Salah satu pelanggan PLN yang berprofesi sebagai Dosen FISIKA FMIPA Universitas Mataram, Laili Mardiana, M.PFis mengungkapkan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile.

 

“Aplikasi PLN Mobile ini merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh PLN. Terima kasih kami ucapkan kepada PLN, layanan kelistrikan kini dapat dinikmati dalam genggaman,” ucapnya.

 

Pengalaman Laili dalam menggunakan PLN Mobile untuk keperluan pribadi juga dirasakannya sangat memuaskan. Ia tak perlu khawatir pulsa listriknya tiba-tiba habis karena di aplikasi PLN Mobile juga kini telah tersedia notifikasi yang mengingatkannya kapan harus mengisi token listriknya kembali.

 

“Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni, terdapat pula notifikasi kapan kita harus mengisi token listrik kembali, sehingga sangat memudahkan pelanggan untuk dapat mengisi waktu sebelum listrik mati kehabisan pulsa. Selain itu, aplikasi ini juga telah menyiapkan fitur lengkap untuk kita melakukan pembelian token yang terintegrasi dengan pembayaran seperti transfer bank, dompet digital (Link Aja, OVO, DANA, Gopay, ShopeePay) maupun kartu kredit.” imbuhnya.

 

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, ia pun mengapresiasi langkah PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

 

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ampenan, Zazit Bustomi mengatakan bahwa Aplikasi PLN Mobile hadir sebagai jawaban terhadap kebutuhan pelanggan yang lebih baik.

 

“Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan oleh PLN guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Di dalamnya, terdapat beberapa fitur utama yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, memonitor penggunaan listrik dan pembelian token listrik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Electric Vehicle untuk mengetahui lokasi SPKLU terdekat dan mengontrol serta memonitor proses pengisian baterai kendaraan listrik di SPKLU.” ungkap Zazit.

 

PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Sejak diluncurkan pada 9 Agustus 2016 PLN secara berkesinambungan terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan dengan tampilan dan berbagai fitur baru. Bagi pelanggan yang ingin menikmati seluruh fitur PLN Mobile, dapat mengunduhnya melalui Google Play Store pada perangkat Android atau melalui AppStore pada perangkat iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *