BeritaPolitik

APJATI NTB Percaya Iqbal-Dinda Solusi untuk Masalah PMI

8
×

APJATI NTB Percaya Iqbal-Dinda Solusi untuk Masalah PMI

Share this article
Lalu Muhammad Iqbal bersama para pengurus APJATI NTB di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok. (ist)
Lalu Muhammad Iqbal bersama para pengurus APJATI NTB di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok. (ist)

Zaman.id – Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Provinsi NTB secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Lalu Muhammad Iqbal dan Dinda sebagai gubernur-ntb/">calon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi tersebut digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok, di Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (27/7/2024). Acara ini dihadiri oleh para tokoh di APJATI NTB dan jaringan terkait lainnya.

Ketua APJATI NTB, H. Muhammadon, dengan tegas menyatakan dukungan kepada pasangan Iqbal-Dinda sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Baca Juga: Lalu Muhamad Iqbal Dipandang Sebagai Cagub Favorit Anak Muda

Salah satu alasan dukungan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, terutama sektor pekerja luar negeri.

Menurutnya, Lalu Iqbal telah memberikan perhatian khusus kepada pekerja migran Indonesia (PMI) yang menghadapi masalah di luar negeri.

Sebagai duta besar Indonesia untuk negara Turkiye, Lalu Muhammad Iqbal secara aktif membantu PMI yang mengalami kesulitan, terutama di wilayah Timur Tengah.

Baca Juga: Rasa Anak Muda di Posko Pemenangan Iqbal-Dinda

Banyak pekerja migran Indonesia yang telah bekerja dan menghadapi masalah, dan Lalu Iqbal menjadi tempat aduan yang dapat membantu mereka.

Selain itu, Lalu Muhammad Iqbal juga turut mengawal permasalahan PMI secara langsung, bahkan melakukan penjemputan PMI bermasalah hingga kembali ke kampung halamannya.

Dukungan APJATI NTB kepada Iqbal-Dinda sejalan dengan keyakinan bahwa Iqbal akan memberikan perhatian penuh kepada masyarakat pekerja migran Indonesia, terutama dari NTB.

DPD APJATI NTB berkomitmen untuk bekerja semampunya, bersama sponsor dan petugas lapangan, guna memenangkan pasangan Iqbal – Dinda sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB periode lima tahun ke depan. (dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *