BeritaNTB

Pilgub NTB 2024: Tiga Calon Bupati Sumbawa Barat Dukung Bang Zul

1
×

Pilgub NTB 2024: Tiga Calon Bupati Sumbawa Barat Dukung Bang Zul

Share this article

Zaman.id – Dalam perkembangan politik menjelang Pilgub NTB 2024, tiga calon bupati sumbawa/">Kabupaten Sumbawa Barat, yakni Fud Syaifuddin, Nur Yasin, dan Ahmad Salim, secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel).

Mereka sepakat bahwa Zul-Uhel adalah pilihan terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Nusa Tenggara Barat, selama lima tahun ke depan.

Fud Syaifuddin: Sosok Teruji untuk Pembangunan NTB

Fud Syaifuddin, yang merupakan wakil bupati Sumbawa Barat periode 2016-2024, menekankan pentingnya memilih pemimpin yang telah terbukti dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di NTB.

“Segala daya upaya yang dilakukannya untuk meningkatkan sumber daya manusia NTB sangat luar biasa. Terbukti banyak anak-anak yang membawa NTB mendunia, dan ini fakta tak terbantahkan,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung Zul-Uhel di Pilkada NTB, yakin bahwa dengan dukungan tersebut, NTB akan semakin gemilang.

“Ayo kita ramai-ramai mendukung Zul-Uhel di Pilkada NTB. Insya Allah, takdir akan menentukan kita dan akan membangun NTB lebih gemilang bersama-sama,” tambahnya.

Ahmad Salim: Rekam Jejak yang Tak Terbantahkan

Tokoh Sumbawa Barat lainnya, Ahmad Salim, juga menyatakan dukungannya kepada Zul-Uhel. Menurutnya, Zulkieflimansyah memiliki rekam jejak dan kemampuan yang sudah teruji.

“Ini yang maju di NTB, ‘gajah-gajah’ semua, tapi bagi saya pilih gajah yang berpengalaman,” ungkapnya.

Salim menekankan bahwa dukungan untuk Zul-Uhel berdasarkan penilaian rekam jejak selama menjabat sebagai Gubernur NTB.

“Silahkan kita menilai rekam jejak, kita menilai kemampuan selama ini. Jadi, jangan ragu untuk mengambil sikap untuk dukung Zul-Uhel,” tegasnya.

Nur Yasin: Mencetak Sejarah dengan Dukungan untuk Zul-Uhel

Nur Yasin, calon bupati yang maju lewat jalur independen, juga ikut serta dalam mendukung pasangan ini. Ia mencetak sejarah sebagai calon bupati pertama yang mendaftar secara independen di Sumbawa Barat. Yasin menilai bahwa Zulkieflimansyah telah terbukti berhasil memajukan NTB.

“Pengalaman membuktikan NTB ini maju. Lihat lah sumber daya manusianya, program beasiswa sudah cukup luar biasa. Harusnya masyarakat NTB mempertimbangkan Zul-Uhel. Saya all out mendukung,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *