Terkini

Kegiatan Pawai Takbiran di Desa Beleka Gerung, Polisi Amankan Tiga Titik Lokasi

3
×

Kegiatan Pawai Takbiran di Desa Beleka Gerung, Polisi Amankan Tiga Titik Lokasi

Share this article

Lombok Barat, NTB Personel Polsek Gerung mengamankan Kegiatan Pawai Takbiran memperingati Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1443 H  tahun 2022 di Desa Beleka.

Kaposek gerung AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan untuk kegiatan Pawai Takbiran di Desa Beleka Gerung melaksanakannya di Tiga Lokasi.

“Pawai takbiran terbatas di masing-masing dusun, atau di tiga lokasi khususnya untuk Desa Beleka, Kecamatan Gerung,” ungkapnya, Minggu (1/5/2022).

Untuk di wilayah Desa Beleka Pawai Takbiran dilaksanakan di Tiga Lokasi antara lain Dusun Mendagi, Dusun Beleka dan Dusun Biletepung.

“Untuk di Dusun Mendagi, terdapat 8 Kapilah yang memeriahkan Pawai Takbiran yaitu di wakili oleh masing – masing RT. Untuk masing – masing kafilah sebanyak 50 orang yang mengikutinya,” jelas kapolsek.

Sedangkan untuk rute start di Alfamart Mendagi, menuju keselatan dan memutar melalui bundaran dan kembali finish di Masjid Yahya Mendagi.

“Kemudian di Dusun Beleka, terdapat satu kafilah, yang mengambil rute di dalam kampung Dusun Beleka yang diikuti sekitar 100 orang,” katanya.

Demikian juga Dusun Biletepung, terdapat satu kafilah dengan rute di jalan kampung Dusun Biletepung saja. Yang mana, sebanyak sekitar 150 orang mengikutinya.

“Secara umum kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan terkendali, dan kami antisipasi terkait dengan arus lalulintasnya,” pungkasnya.

Selain itu, Jajaran Polsek Gerung juga selalu mengingatkan untuk tetap disiplin penerapan protocol kesehatan, untuk kesehatan dan keamanan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *