BeritaBreaking NewsNews

Pasokan Listrik Selama Health Working Group G20 Aman

49
×

Pasokan Listrik Selama Health Working Group G20 Aman

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com– Lombok kembali menjadi tuan rumah dalam salah satu rangkaian kegiatan G20, yaitu 2nd Health Working Group (HWG) dan G20 Side Event on One Health yang diketuai oleh Kementerian Kesehatan RI. Rangkaian acara digelar di Aruna Hotel and Convention Center, Lombok mulai tanggal 6-8 Juni 2022.  PLN kembali siaga untuk memastikan suplai listrik aman dan andal selama HWG digelar. Kamis (9/6)

Maman Sulaeman, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram menjelaskan bahwa PLN telah menyiapkan strategi untuk menjaga keandalan dan kontinuitas penyaluran listrik.

“Suplai utama adalah dari jalur Batu Layar. Sebagai cadangan, kami telah siapkan jalur Meninting untuk perpindahan suplai apabila terjadi gangguan di jalur utama”, tutur Maman.

Sebagai back up tambahan, PLN juga telah menyiapkan satu unit Uninterruptible Power Supply kapasitas 250 kVA dan juga dua buah genset kapasitas masing masing 80 kVA.  Tak hanya itu, PLN juga meniadakan dan menunda semua kegiatan pemeliharaan di daerah sekitar pelaksanaan acara yang akan membahas upaya pemimpin G20 dalam membangun sistem kesehatan global yang kuat dan tangguh dari ancaman bencana kesehatan di masa depan.

“Kami juga telah menyiapkan prosedur khusus untuk pelaksanaan HWG ini. Puluhan personil kami siagakan untuk memantau suplai listrik selama HWG berlangsung. Pemantauan sistem kelistrikan, baik tegangan, arus kami monitor setiap jam dan  langsung dikontrol dari Lombok Control Center”, ujar Maman.

Maman juga menjelaskan bahwa sebelumnya PLN telah melakukan survey dan berkoordinasi dengan pihak hotel dan panitia penyelenggara, yakni dari Kementerian Kesehatan untuk memastikan kebutuhan listrik di lokasi.

“Sama halnya dengan HWG yang berkomitmen mencapai sistem kesehatan yang lebih permanen dan suplai kesehatan esensial lebih baik, PLN juga akan selalu berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan kelistrikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di NTB”, pungkas Maman.