Hari Bhayangkara ke 76, Sat Lantas Polres Lobar Gotong Royong Bersihkan Masjid dan Pura

Hari Bhayangkara ke 76, Sat Lantas Polres Lobar Gotong Royong Bersihkan Masjid dan Pura

Lombok Barat, NTB – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat melakukan bakti sosial religi dan bansos di Tempat Ibadah, Sabtu (11/6/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan kegiatan terlaksanan di beberapa tempat Ibadah di Lombok Barat, Selasa (14/6/2022).

“Bentuk kegiatannya melakukan gotong royong dan penyerahan bingkisan kepada kepada marbot masjid dan pengemong (pengurus) pura,” ungkapnya.

Kali ini melaksanakannya di masjid Baeturahman Dusun Granada, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar. Dan Pura Padma Kencana Sari Lingsar Labuhan Kecamatan Gerung.

“Untuk mempererat tali silahturahmi, dan memperkokoh kerukunan antar umat beragama,. Di Tengah keberagaman di Lombok Barat yang telah terjalin dengan baik,” jelasnya.

Hari Bhayangkara ke 76, Sat Lantas Polres Lobar Gotong Royong Bersihkan Masjid dan PuraMenurutnya, keberagaman di Lombok Barat merupakan modal dalam memperkuat persatuan, dan keharmonisan yang tentunya sangat berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Melalui moment yang baik ini, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76, kita akan laksanakan secara berkesinambungan. Menjalin kebersamaan dan keakraban dengan Masyarakat,” imbuhnya.

Setelah kegiatan ini, Kasat Lantas menjelasakan akan melanjutkannya dengan kegiatan serupa di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

“Alhamdullilah, kegiatan seluruh rangkaian kegiatan Masyarakat menyambutnya dengan sangat baik. Dalam dalam kegiatan ini juga merangkaikannya dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” imbuhnya.

Intinya adalah untuk tetap menjaga persatuan, dengan Kamtibmas yang kondusif tentunya untuk pembangunan di Kabupaten Lombok Barat.

“Sekaligus menyampaikan himbauan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran dalam berlalulintas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan gotong royong atau kurve d tempat ibadah ini, personel Satlantas Polres Lombok Barat turun bersama Masyarakat melakukan pembersihan.

“Membersihkan lokasi tempat ibadah, tujuannya agar Masyarakat atau umat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman,” tandasnya.

Sebagai bentuk perhatian, Jajarannya juga menyerahkan bingkisan sembako kepada marbot masjid pengemong (pengurus) pura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.