BeritaNewsPolitik

Komunitas Gembala Sapi di Pulau Lombok Dukung Cak imin Maju Capres 2024

68
×

Komunitas Gembala Sapi di Pulau Lombok Dukung Cak imin Maju Capres 2024

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com- Deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk pencapresan pada Pilpres 2024 terus Berdatangan. Kali ini datang dari komunitas gembala sapi di pulau Lombok. Komunitas gembala sapi ini berlokasi di Perbukitan Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Puluhan komunitas sapi ini terdiri dari emak-emak dan bapak-bapak. Mereka merupakan pasangan suami istri dan juga generasi milenial yang sehari-harinya beraktivitas mengembala sapi.

Komunitas sapi ini mengenal Muhaimin Iskandar saat menjadi Menteri Tenaga Kerja RI pada kabinet kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla waktu itu.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini banyak membantu masyarakat khususnya tenaga kerja yang dari pulau Lombok,” kata, Ketua komunitas Gembala Sapi Lombok Barat Rosidil Haq, Senin (1/8/2022).

Ia mengatakan bahwa komunitas gembala sapi siap mendukung Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Anggotanya tergerak mendukung Cak Imin murni panggilan hati. Sebab ketua Umum PKB ini dinilai menjadi satu-satunya sosok muda yang komplit.

“Gus Muhaimin selalu berjuang dengan merangkul dan memberdayakan kaum muda. Selain itu berasal dari kalangan pesantren, terlebih kakeknya ulama besar sekaligus pejuang dan pendiri nahdlatul ulama (NU) KH Bisri Syansuri,” ungkapnya.

Para peternak sapi ini berkomitmen untuk terus mengkampanyekan Cak Imin di kalangan peternak sapi di seluruh wilayah di pulau Lombok, agar dukungan semakin meluas. Bahkan penguatan akan terus dilakukan sehingga Cak Imin lebih familiar dan semakin dikenal di akar rumput.

“Mari kita satukan barisan untuk mengkampanyekan beliau sehingga beliau semakin dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.