BeritaBisnisNasionalNews

Marbot dan Pengurus Masjid di Lombok Antusias Gunakan PLN Mobile

77
×

Marbot dan Pengurus Masjid di Lombok Antusias Gunakan PLN Mobile

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara konsisten PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.

Ketua Takmir Masjid Mambaul Hikmah Lingkungan Taman Gajah Mada Ampenan kota Mataram, H. Alimin Ali, mengungkapkan pengalamannya dalam menikmati layanan listrik PLN. Menurutnya, sejauh ini layanan yang diberikan oleh PLN sudah cukup baik dan belum pernah ada gangguan layanan kelistrikan yang berarti.

“Alhamdulillah terkait kelistrikan tidak pernah ada gangguan berarti yang kami alami. Kami bersyukur dengan layanan PLN sebab petugas PLN sangat responsif dan sigap dalam melayani pelanggan,” ucapnya.

Ia juga menceritakan pengalaman ketika menggunakan aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, aplikasi ini memudahkan pelanggan seperti dirinya, terutama dalam era digital saat ini.

“Layanan yang ditawarkan di aplikasi tersebut cukup variatif, di antaranya pembelian token, pengaduan gangguan hingga tambah daya listrik. Tidak perlu ke kantor PLN, cukup tekan di PLN Mobile. Semua kemudahan ada di genggaman,” tambahnya.

Ke depan, dia pun berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat disosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat.

“Terima kasih PLN menjadi lebih responsif kepada semua pelanggannya dan tetap semangat meningkatkan mutu pelayanan di tengah zaman yang terus maju ini,” ucap H. Alimin.

Tak jauh berbeda, Marbot Masjid, Fulan B, merasa sangat terbantu dengan keberadaan PLN Mobile. Dirinya dapat sering bertransaksi tanpa perlu khawatir.

“Saya merasa PLN sangat peduli terhadap kepuasan pelanggan. Ketika saya mengalami masalah dengan meteran listrik saya, PLN langsung mengirimkan petugas untuk menyelesaikan masalah tersebut dan memberikan penjelasan yang sangat membantu. Bertransaksi pun aman, tak perlu khawatir,” katanya.

Kelebihan lain PLN Mobile menurut Fulan B adalah hadirnya informasi maupun update terkait listrik maupun PLN. Informasi pemeliharaan jaringan dan sejenisnya cukup cepat dan tepat.

Di tempat terpisah, Manager PLN ULP Ampenan, Zazit Bustomi menjelaskan bahwa prioritas utama yang diberikan adalah layanan terbaik untuk para pelanggannya.

“Kami terus bekerja keras memberikan akses kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile sebagai bentuk inovasi kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.” kata Zazit.

Sebagai informasi, saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, monitor penggunaan listrik, melihat riwayat pembayaran, melaporkan gangguan listrik, dan masih banyak lagi dengan mudah dan cepat di mana saja dan kapan saja melalui ponsel pintar mereka.

“Dengan aplikasi PLN Mobile, kami berharap dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam berinteraksi dengan PLN.” tutup Zazit.