BeritaNasionalNews

Babinsa Kuripan Selatan Bantu Warga Padamkan Api, Ingatkan Warga Untuk Berhati-hati

94
×

Babinsa Kuripan Selatan Bantu Warga Padamkan Api, Ingatkan Warga Untuk Berhati-hati

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Mendapat laporan dari seorang warga bahwa sebuah tempat penyimpanan kapuk di lalap si jago merah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Selatan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama Bhabinkamtibmas beserta warga sekitar bersama-sama membantu memadamkan api di Dusun Tunggu Lawang Timur, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Senin Sore (1/5/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Kuripan Selatan Sertu Isnaini mengungkapkan, “sekitar pukul 15.00 WITA kami mendadapatkan telpon dari salah seorang warga binaan, bahwa ada musibah kebakaran gudang kapuk milik Bapak Fusairi yang merupakan salah satu pengepul di desa tersebut. Bersama Bhabinkamtibmas kami langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memastikan berita tersebut, dan membantu proses pemadaman agar tidak merembet ke lokasi lain, sekaligus mendata kerugian yang di alami,” ucapnya.

“Sekitar pukul 17.00 WITA pemadam kebakaran langsung gerak cepat bersama timnya mendatangi TKP di bantu oleh warga sekitar untuk sama-sama memadamkan api tersebut. Kerugian sementara yakni barang yang habis terbakar kapuk sebanyak ±200 ton, korban jiwa tidak ada. Di perkirakan kerugian sejumlah ±750 Juta” jelas Babinsa Sertu Isnaini.

Ia juga menambahkan, “kami menghimbau kepada semua warga yang memiliki barang kapuk, untuk selalu berhati-hati, atas kejadian ini di jadikan pelajaran yang sangat berharga agar mengingkatkan kita semua untuk selalu berhati-hati. Kapuk merupakan bahan yang mudah terbakar, untuk itu perhatikan saat proses penyimpanannya,” pungkasnya.