BeritaBisnis

Pompa Semangat Personel, Dirut PLN Spontan Datangi Pos Siaga Kelistrikan di Lokasi-lokasi Penting KTT ASEAN

73
×

Pompa Semangat Personel, Dirut PLN Spontan Datangi Pos Siaga Kelistrikan di Lokasi-lokasi Penting KTT ASEAN

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB/zaman – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo secara spontan mendatangi langsung pos siaga kelistrikan di lokasi-lokasi penting agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedatangannya ke pos-pos tersebut bertujuan untuk memompa semangat para personel di lapangan dalam menjaga keandalan listrik tanpa kedip.

Diketahui pada hari Rabu (10/5), agenda KTT ASEAN meliputi; upacara pembukaan, ASEAN leaders Interface, High Level Task Force dan jamuan makan malam.

Agenda-agenda tersebut dilaksanakan di Hotel Meruorah dan Hotel Ayana. Oleh karena itu, Darmawan mendatangi pos siaga di kedua lokasi tersebut.

“Tugas kita semua memastikan tiap agenda pada KTT ASEAN berjalan optimal. PLN tidak tidur, kita harus tetap semangat menjalankan tugas untuk membawa harum nama bangsa Indonesia,” tegas Darmawan saat bebincang dengan para personel PLN di pos siaga Hotel Meruorah.

Dirinya juga berpesan, keandalan pasokan listrik untuk agenda internasional ini tidak hanya diperoleh dari infrastruktur yang telah diperkuat, namun juga kondisi personel yang prima.

“Rekan-rekan semua, perjalanan masih cukup panjang jadi mohon jaga stamina dan kesehatan. Tak lupa, jaga terus kedisiplinan dan koordinasi. Jaga terus totalitas, pengabdian dan loyalitas. Kita semua saat ini sedang berkorban demi bangsa ini,” tegas Darmawan.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang personel PLN bernama Hendra M Aditia yang tengah bertugas di pos siaga Hotel Ayana mengaku kaget sekaligus senang ketika tiba-tiba didatangi oleh Direktur Utama PLN.

“Kami sangat senang dan _surprise_ Dirut dan jajaran BOD datang mengunjungi kami malam-malam. Rasa capek seketika hilang dan menjadi semangat kembali. Ini merupakan dukungan yang luar biasa kepada kami petugas siaga,” tutur Hendra.

Hendra juga berharap jerih payahnya dalam tugas khusus untuk mengamankan pasokan listrik yang andal dan tanpa kedip akan berbuah manis bagi kelancaran gelaran internasional ini.

“Semoga kehadiran PLN yang memberikan pelayanan terbaik untuk keandalan suplai tenaga listrik di _venue-venue_ KTT ASEAN ini dapat berjalan baik, lancar dan aman sampai dengan selesai,” terang Hendra.

Diketahui, pada pos siaga di lokasi Hotel Ayana, PLN menyiagakan 28 personel yang dilengkapi dengan 2 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan 2 unit genset.

Sementara pada pos siaga di lokasi Hotel Ayana, PLN menyiagakan 28 personel yang dilengkapi dengan 14 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan 2 unit genset. (dn)