BeritaNasionalNews

Hadir Berikan Solusi Dalam Setiap Kegiatan Kemasyarakatan, Babinsa Lembar Jalankan Tugas Sebagai Aparat Teritorial

67
×

Hadir Berikan Solusi Dalam Setiap Kegiatan Kemasyarakatan, Babinsa Lembar Jalankan Tugas Sebagai Aparat Teritorial

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Menjalin hubungan yang harmonis antara aparat komando kewilayahan dengan warga binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembar Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Dusun (Kadus) guna membahas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Dusun Lendang Jae, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Minggu (14/5/2023).

Babinsa Lembar Sertu Gd Wismaya mengungkapkan, “Komsos yang kami laksanakan ini merupakan bagian dari implemntasi tugas teritorial, dan ini lah cara kami mendekatkan diri dengan warga binaan. Sekaligus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ujung tombak satuan, di samping melaksanakan kegiatan pembinaan di bidang pertanian, gotong royong, dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Melalui Komsos ini juga kami dapat memperoleh berbagai macam informasi yang penting terkait keadaan situasi yang berkembang di wilayah binaan kami, terutama maslah Kamtibmas, kenyamanan dan juga kebersihan itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutur Sertu Gd Wismaya Babinsa Lembar.

Ia menambahkan, “Guna menciptakan wilayah ini aman, nyaman dan damai kita sama-sama aktifkan lagi pos ronda malam, untuk itu perlu pergerakan dari Kadus untuk menjadwalkan warga dan ditempel di pos, sehingga semua warga mengetahui nama-nama yang dapat jadwal ronda,” tegasnya.

Zamudin Kadus Lendang Jae mengungkapkan, “Selaku Kadus, saya merasa senang bisa dikunjungi oleh Babinsa dan diperlakukan sama. Dengan kehadiran beliau serta bantuan beberapa bantuan, berbagai macam masalah yang timbul di masyaajat kami, secara perlahan bisa kita atasi secara bersama-sama dengan musyawarah,” tuturnya.

“Peran Babinsa sangatlah penting di wilayaj kami, karena di setiap kegiatan yang kami adakan beliau selalu hadir dan membaur bersama di lapangan, bahkan mereka selalu memberikan semangat dan pendorong kami untuk terus bergotong royong dalam setiap kegiatan,” tutupnya.