BeritaNews

Babinsa Labuan Tereng Damping Pjs. Kades Salurkan BLT-DD Tahap 1,2, dan 3 Tahun 2023

89
×

Babinsa Labuan Tereng Damping Pjs. Kades Salurkan BLT-DD Tahap 1,2, dan 3 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa Kades Labuan Tereng laksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2023 peridode bulan Januari – Maret di Aula Kantor Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Rabu (17/5/2023).

Dalam laporannya Babinsa Labuan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara mengungkapkan, “pendampingan pembagian dana BLT-DD untuk warga yang kurang mampu ini bertujuan untuk memastikan dana tersebut tepat sasaran,” terangnya.

“Monitoring dan pembinaa sesuatu kegiatan yang ada di wilayah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat komando kewilayahan guna memastikan kegiatan itu berjalan dengan lancar dan aman, serta masyarakat merasa terayomi dengan hehadiran kami,” tegasnya.

Ia menambahkan, “jumlah penerima sebanyak 42 orang. Dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu perekonomian warga yang kurang mampu dan dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Pjs. Kades Labuan Tereng Mohamad Sidik menyampaikan, “BLT-DD yang di salurkan kepada warga merupakan Tahap 1, 2 dan 3 Tahun Anggaran 2023 dengan jumlah Rp300ribu/Kepala Keluarga, dan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah untuk memastikan warga penerima tepat sasaran.” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepalas Seksi Pembanguna Kecamatan Lembar H.Rijlan, Pelaksana Kegiatan Desa Safarwadi S.Pd, Ketua BPD Rohidin Yusuf, S.Pd., Kepala Dusun se Desa Labuan Tereng.