BeritaOlahraga

Hajar Taiwan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Ciptakan Sejarah

80
×

Hajar Taiwan 9-0, Timnas Indonesia U-23 Ciptakan Sejarah

Sebarkan artikel ini
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas U-23 Taiwan. (Foto PSSI)
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas U-23 Taiwan. (Foto PSSI)

Solo/Zaman – Timnas Indonesia U-23 menciptakan sejarah dengan menghajar Taiwan 9-0 dalam laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). Ini adalah kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Timnas Indonesia U-23 sepanjang sejarah.

Tim asuhan Shin Tae-yong tampil luar biasa sejak menit pertama. Mereka langsung unggul 2-0 dalam waktu tujuh menit berkat gol-gol Marselino Ferdinan dan Ramadhan Sananta. Marselino mencetak gol indah dari tendangan bebas, sementara Sananta memanfaatkan kesalahan pertahanan Taiwan.

Timnas Indonesia U-23 tidak mengendurkan serangan mereka. Mereka menambah tiga gol lagi sebelum turun minum melalui Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Ilham Rio Fahmi.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Tabrakan Antara Bus Peziarah dengan Truk di Jalan Raya Pantura, Gresik

Struick dan Fahmi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, sedangkan Witan menunjukkan kemampuan kontrol bola yang ciamik.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 kembali mencetak empat gol lagi. Elkan Baggott, Marselino, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan menjadi pencetak gol di paruh kedua. Baggott memanfaatkan umpan sepak pojok Arkhan Fikri, Marselino melakukan solo run yang memukau, Hokky menyontek umpan Fajar Fathur Rahman, dan Arhan memanfaatkan kelengahan kiper Taiwan.

“Ini adalah kemenangan terbesar yang pernah saya raih dalam karier saya sebagai pelatih. Saya bangga dengan tim ini. Kami masih pertandingan lagi melawan Turkmenistan dan kami harus fokus untuk lolos ke babak berikutnya,” kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Baca Juga :  Diduga Stres Paman Tebas Ponakan, Keluarga Tidak Nuntut dan Akan Membawanya ke RSJ

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 memimpin klasemen Grup K dengan tiga poin. Mereka hanya butuh hasil imbang di laga selanjutnya melawan Turkmenistan untuk lolos ke putaran final Piala Asia yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 8 Mei 2023. (dn)