Mengapa Pantai Pink Lombok Disebut Sebagai Surga di Bumi?

  • Bagikan
Pantai Pink Lombok. (Foto @implasticfree)
Pantai Pink Lombok. (Foto @implasticfree)

Zaman.id – Apakah kamu sedang mencari destinasi wisata yang unik dan menakjubkan? Jika ya, maka kamu harus mengunjungi Pantai Pink Lombok. Pantai ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan karena memiliki pasir berwarna merah muda yang jarang ditemukan di tempat lain. Pasir ini terbentuk dari campuran pasir putih dan serpihan karang merah yang hancur oleh ombak.

Selain pasirnya yang cantik, Pantai Pink Lombok juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Kamu akan terpesona oleh bukit hijau, air laut biru, dan langit cerah yang mengelilingi pantai ini. Ada juga pulau-pulau kecil di sekitar pantai yang menambah keindahan panorama.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Pink Lombok untuk mengisi waktu liburanmu. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Mendaki bukit untuk melihat pemandangan dari atas. Kamu bisa menemukan sebuah bukit di sebelah kiri pantai yang bisa kamu daki dengan mudah. Dari atas bukit, terihat warna pink pasirnya lebih jelas, serta pulau-pulau kecil di sekitarnya.

“Pemandangannya sangat menakjubkan, saya merasa seperti berada di surga,” kata Rani, salah satu pengunjung pantai.

Berenang dan snorkeling di air laut yang tenang. Jika suka beraktivitas di air, kamu bisa berenang dan snorkeling di Pantai Pink Lombok. Ombaknya tidak besar, sehingga aman untuk berenang. Kamu juga bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan cantik di bawah air dengan menggunakan perlengkapan snorkeling yang bisa kamu bawa sendiri atau menyewanya di tempat.

Ada juga jasa menyewa perahu untuk mengunjungi beberapa pulau kecil di dekat Pantai Pink Lombok. Ada Gili Marengkek, Gili Kambing, dan satu pulau lainnya yang tidak kalah indah. Kamu bisa menikmati suasana yang lebih sepi dan alami di pulau-pulau ini.

Jika ingin beristirahat sejenak, kamu bisa bersantai di gazebo yang tersedia di sebelah kanan pantai. Kamu juga bisa berbaring di bawah pohon kelapa sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak.

Pantai Pink Lombok adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika ingin merasakan pengalaman berlibur yang berbeda dan menyenangkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berkunjung ke pantai ini:

Lokasinya cukup terpencil dan sulit dijangkau. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Untuk dimaklumi masih ada titik-titik jalan rusak dan berkelok-kelok, jadi harus berhati-hati.

Di sekitar Pantai Pink Lombok tidak ada penginapan, restoran, atau warung makanan dan minuman. Jadi harus membawa bekal sendiri atau membelinya di kota terdekat. Jangan lupa juga membawa sampah kembali agar pantai tetap bersih dan terjaga.

Waktu terbaiknya adalah saat cuaca cerah dan air laut surut. Kamu bisa melihat warna pink pasirnya lebih jelas dan pulau pasir yang muncul di tengah laut. Matahari terbenam yang indah juga bisa disaksikan di pantai ini. (dn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *