BeritaNasional

Safari Ramadan BUMN, PLN Berikan 1.000 Paket Sembako Murah ke Masyarakat Lombok Tengah

16
×

Safari Ramadan BUMN, PLN Berikan 1.000 Paket Sembako Murah ke Masyarakat Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini

Zaman.id – Kementerian BUMN bekerja sama dengan PT PLN (Persero) menggelar kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 di Desa Puyung, Lombok Tengah, Sabtu (23/03).

Dalam kegiatan tersebut dijual 1000 paket sembako dengan harga murah, yakni Rp 75.000 per paket. Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi terlihat dari kerumunan warga saat pelaksanaan kegiatan.

Merupakan bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN, acara ini juga dilaksanakan secara serentak di 40 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan tujuan memberi akses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di Bulan Ramadan. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang berada pada garis ekonomi menengah kebawah. Paket sembako yang dijual murah terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

Untuk membeli paket sembako murah ini, masyarakat diminta untuk menukarkan kupon yang telah diberikan oleh PLN kepada pemerintah desa setempat, dan menukarkannya pada saat acara berlangsung.

Tak hanya menjual sembako murah, acara ini juga dirangkai dengan bazar UMKM yang menjual aneka makanan ringan dan tajil buka puasa, serta pemberian santunan kepada anak yatim, guru mengaji, dhuafa dan difabel.

Bupati Lombok Tengah, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya, yang turut hadir mendukung pembukaan Safari Ramadan memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

“Disini kami ingin berterima kasih karena telah memilih Lombok Tengah sebagai lokasi Safari Ramadan BUMN 2024 dan juga Apresiasi kepada kementerian BUMN dan PLN atas inisiasi pasar sembako murah di Lombok Tengah. Kegiatan ini tentu meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga sembako di saat Ramadan. Apalagi disini juga dibuka bazar UMKM, artinya ada pergerakan ekonomi di masyarakat,” katanya.

Mewakili masyarakat Desa Puyung, Mulyana, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini. Ia pun berharap agar program semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi warga Puyung.

“Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Menteri BUMN, Pak Eric Thohir dan PLN sudah mengadakan acara seperti ini. Saya senang sekali bisa mendapatkan kebutuhan pokok yang murah, sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” kata Mulyana.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB, Sudjarwo, menyampaikan harapannya bahwa paket sembako murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan hubungan yang baik antara BUMN, PLN, dan masyarakat khususnya Warga Desa Puyung.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas antusiasme masyarakat dalam acara ini,

“Terima kasih karena warga begitu antusias mendukung dan tertib dalam pelaksanaan acara ini. Ini adalah wujud rasa peduli dari PLN kepada masyarakat dan kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat,” tutupnya.

Sebagai informasi, Program Safari Ramadan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau dan sekaligus merupakan kan respon Pemerintah atas badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia. (dn)