BeritaKesehatan dan Keselamatan Kerja

Menyambut Hari Narkoba Internasional, PLN NTB Tegaskan Komitmen Seluruh Mitra Kerja

9
×

Menyambut Hari Narkoba Internasional, PLN NTB Tegaskan Komitmen Seluruh Mitra Kerja

Sebarkan artikel ini

Zaman.id – Hari Narkoba Internasional diperingati rutin setiap tanggal 26 Juni. Menggelorakan semangat dan komitmennya terhadap pemberantasan narkoba, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat menegaskan kembali komitmen para mitra kerja.

Pada pelaksanaan sosialisasi awarenes SMAP seluruh mitra kerja PLN yang dilaksanakan pada 26 April 2024 lalu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo kembali menekankan pentingnya menegakkan integritas di lingkungan kerja, khususnya pemberantasan peredaran narkoba.

Tidak berhenti sampai di sana, PLN NTB juga mengimbau kepada seluruh mitra kerja PLN, untuk tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) serta kegiatan lainnya yang melanggar hukum.

Menyikapi perkembangan dan dinamika di masyarakat, serta untuk menegaskan kembali komitmen terhadap pencegahan penggunaan obat terlarang, PLN NTB meminta kepada mitra merja untuk lebih mengedepankan upaya pencegahan, salah satunya dengan melakukan tes narkoba.

Sudjarwo menyebutkan pentingnya menegakkan nilai-nilai integritas dalam menunaikan tugas.

“Integritas merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Selain menegakkan norma, integritas juga erat kaitannya dengan menjauhi penggunaan obat terlarang. Siapapun yang menyalahgunaan obat terlarang akan kita tindak tegas. Selain itu, mereka yang menyalahgunakan obat terlarang juga akan terjerat hukum,” katanya.

Terhadap mitra kerja PLN yang telah melakukan tes narkoba kepada pegawainya menjelang peringatan Hari Narkoba Internasional, Sudjarwo menyampaikan apresiasinya.

“PLN mengapresiasi mitra kerja PLN yang telah mengambil sikap tegas terhadap komitmen pencegahan narkoba. Hal ini menunjukkan komitmen bersama, bahwa tidak hanya PLN saja yang memiliki komitmen pencegahan, namun Mitra Kerja kami juga memiliki komitmen yang sama,” ujarnya.

“Contohnya hari ini (6/5), telah dilakukan tes narkoba oleh Mitra Kerja kami di Kempo, dan Alhamdulillah hasilnya seluruhnya bersih. Kami mengimbau kepada Mitra Kerja PLN yang lain juga bisa mengambil langkah yang sama, agar masyarakat semakin yakin atas komitmen PLN beserta Mitra Kerja terhadap pencegahan penggunaan obat terlarang, dan mungkin juga bisa diikuti oleh perusahaan yang lainnya,” tambah Sudjarwo.

PLN NTB juga mengajak seluruh masyarakat NTB untuk melakukan pencegahan bahaya narkoba.

“Pencegahan terhadap bahaya narkoba merupakan tugas bersama. Setiap individu memiliki peran penting dalam melawan peredaran narkoba. Mari bersama-sama kita jaga generasi masa depan dengan menjauhi narkoba, karena satu langkah kecil bisa menjadi perubahan besar untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” tutup Sudjarwo. (dn)