Polsek Praya Timur Amankan Truk Fuso, Diduga Muat Alat Bantuan Pemerintah untuk Nelayan Ke Luar Daerah

Fuso muat bantuan nelayan2

Lombok Tengah, NTB – Polisi mengamankan satu unit Truk Fuso di depan Mapolsek Praya Timur saat melakukan razia. Pasalnya, Polisi menduga truk Fuso ini memuat alat bantuan Pemerintah untuk Nelayan.

Dugaan saat ini, pelaku akan memperjualbelikannya Keluar Daerah, Jumat (01/04/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

Petugas menemukan bantuan Pemerintah tersebut  di dalam kendaraan Fuso,  berupa dua unit barang Aquatec/keramba terapung. satu unit terdiri dari 4 Lokal, yang seharusnya untu Nelayan yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Praya Timur Iptu Sayum menjelaskan proses penangkapan ini.

Fuso muat bantuan nelayanPihaknya menduga kendaraan tersebut mengangkut barang bantuan itu, berasal dari Lombok Timur saat melintas di depan Mako Polsek Praya Timur.

Atas info dari Masyarakat, sehingga melakukan penyetopan oleh Kapolsek Praya Timur dan Anggota. Kemudian elakukan pemeriksaan didalam Truck Fuso dengan Nopol DR 8590 AC Warna Hijau itu.

Alhasuil petugas menemukan barang berupa jagung kering dan Dua unit Aquatec/keramba terapung di dalamnya.

Adapun identitas pengendara/sopir inisial AH, 36 Tahun, Alamat Dusun Batu Lawang Desa Dane Rase Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

“Dari hasil introgasi awal, pengendara/Sopir tersebut mengakui Bahwa memang benar memuat Jagung dan alat alat Keramba. Dari pengakuannya J asal Dusun Montong Renggi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur menitipkan kepadanya, yang akan dengan tujuan Surabaya Jawa Timur” jelas Kapolsek.

Selanjutnya Polisi mengamankan pengendara dan Barang Bukti serta Truck Fuso ke Sat Reskrim Polres Lombok Tengah, guna melakukan penyelidikan Lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.