BeritaBreaking NewsDaerahNews

Cuaca Ekstrim, Jaringan PLN Terganggu Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

77
×

Cuaca Ekstrim, Jaringan PLN Terganggu Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com-Mataram, 10 April 2022 – Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Mataram dan sekitarnya sore hari ini (10/04) mengakibatkan banyak pohon tumbang, dan berdampak pada kerusakan di beberapa jaringan PLN.

Bergerak cepat, PLN segera melakukan pemulihan dan perbaikan di lokasi. Tercatat, sebanyak empat lokasi yang mengalami kerusakan cukup parah, yakni Jalan Udayana, Jalan Langko, Jalan Beo, Jalan Pejanggik, Jalan Kebudayaan dan Jalan Gunung Tambora.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Maman Sulaeman menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan.

“Mohon maaf kepada seluruh pelanggan terdampak. Untuk progress hingga malam ini, dari seluruh lokasi yang terdampak, lokasi di Jalan Beo, Mataram yang belum normal. Untuk yang selain Jalan Beo, kami sudah lakukan pengalihan untuk jalur suplai listriknya sehingga pelanggan tidak ada yang padam”, jelas Maman,

Proses penormalan di Jalan Beo ini memakan waktu cukup lama dikarenakan total sebanyak empat gardu dan enam buah tiang listrik mengalami kerusakan. Puluhan personel untuk mempercepat proses perbaikan. Maman juga mohon doa dari seluruh masyarakat agar proses perbaikan berjalan aman dan lancar

Tak hanya itu, Maman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada, terutama ketika memasuki daerah yang rawan dengan potensi pohon tumbang. Maman juga mohon partisipasi dari masyarakat apabila mengetahui adanya jaringan listrik PLN yang dalam kondisi membahakan.

“Apabila ada pelanggan yang masih padam akibat cuaca ekstrim sore ini selain di Jalan Beo dan sekitarnya, serta untuk pelaporan kondisi jaringan yang sekiranya berpotensi bahaya, mohon bantuan masyarakat untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile”, tutup Maman.