BeritaBisnisNews

PLN Komitmen Dukung Bisnis dan Usaha Masyarakat dengan Layanan Andal

59
×

PLN Komitmen Dukung Bisnis dan Usaha Masyarakat dengan Layanan Andal

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – PLN Unit Induk Wilayah NTB terus berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi masyarakat dalam mengembangkan bisnis mereka. Salah satunya dengan memberikan pelayanan untuk bisnis yang memiliki kebutuhan khusus dalam hal listrik, misalnya bisnis yang membutuhkan daya listrik besar atau bisnis yang membutuhkan jaminan pasokan listrik yang stabil.

Aldio Indra, pemilik variasi mobil di daerah Cakranegara, Kota Mataram mengatakan bahwa dirinya sangat bergantung pada pasokan listrik yang stabil dari PLN untuk mendukung bisnis yang digelutinya.

“Bisnis kami bergerak di bidang variasi mobil, seperti audio mobil, variasi mobil, AC mobil, membuat custom, kaca film mobil, dan pernak pernik lainnya. Pemakaian listrik kami Rp 700 ribu – 900 ribu per bulan. Kalau penggunaan listrik, tentunya sangat kami butuhkan karena penggunaan peralatan seperti bor, gerinda, soldier, alat flushing AC, headgun, penerangan di workshop kami. Semuanya menggunakan listrik.” papar Aldio.

Selain itu, Aldio juga mengakui bahwa selama ini PLN telah memberikan beragam kemudahan dan informasi mengenai penggunaan listrik yang efisien dan hemat energi bagi pelaku usaha bisnis. Hal ini bertujuan untuk membantu pengusaha mengurangi biaya operasional dan meningkatkan keuntungan bisnisnya.

Dengan listrik yang andal, Aldio mengaku berhasil mendapatkan omset rata-rata 40 juta sampai 80 juta tiap bulannya.

“Alhamdulillah belum pernah ada kendala terkait kelistrikan. Padam listrik sendiri terjadi jarang sekali saat ini. Jadi aman. Selain itu, kami juga merasakan kemudahan dengan menggunakan listrik prabayar, ngga ribet bayar bulanan, cukup mengisi sesuai kebutuhan saja.” ucapnya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cakranegara, Citra Rezkhi Dewi Maharani menjelaskan bahwa PLN memberikan dukungan kepada para pelaku usaha bisnis dan UMKM.

“PLN berkomitmen memberikan akses kemudahan untuk UMKM dan bisnis masyarakat. Kami harapkan dapat membantu meningkatkan kinerja usaha pelaku UMKM dan meningkatkan daya saing bisnis masyarakat.” kata Citra.

Dukungan PLN terhadap bisnis masyarakat merupakan salah satu bentuk kontribusi PLN dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyakarat. PLN menyadari bahwa bisnis merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan dengan adanya dukungan dari PLN, diharapkan dapat membantu mempercepat pertumbuhan bisnis dan ekonomi masyarakat.

“Melalui program-program yang ada, kami optimis bisnis & UMKM dapat berkembang dengan lebih baik dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.” pungkas Citra.