BeritaBreaking NewsNarkobaNasionalNews

Galakkan Gotong Royong, Cara Babinsa Kuripan Jaga Kerukunan Umat Beragama

90
×

Galakkan Gotong Royong, Cara Babinsa Kuripan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam menjaga kebersihan lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama warga binaan melaksanakan gotong royong pembersihan di sekitaran Pura prabesari, Dusun Monto, Desa Kuripan Induk, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Sabtu (13/5/2023).

Gotong royong yang dilakukan di Pura Prabesari merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan, terlebih bersama-sama menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah.

Babinsa Kuripan Serda Wahyu mengungkapkan,”kegiatan gotong royong ini merupakan ajang silaturahmi antara aparat komando kewilayahan dengan warga binaan kami, guna menjalin hubungan yang harmonis,” ucapnya.

“Dengan kehadiran kami di tengah-tengah kegiatan mereka menjadi contoh untuk masyarakat dalam berkehidupan bertoleransi, dengan menjunjung perbedaan satu sama lain. Ini juga sebagai penyemangat masyarakat untuk kita bersama-sama membangkitkan semangat bergotong royong,” Tambah Babinsa.

Lebih lanjut, “kedekatan kami dengan warga binaan bisa terbilang cukup baik sehingga sampai saat ini tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan ini harus tetap kita pertahankan, serta wajib kita jaga,” tegasnya.

Cokorde Ketut Bambang selaku Kepala Dusun mengatakan, “kami mewakili semua warga yang hadir mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan yang kami laksanakan,” tuturnya.

“Dan di setiap kegiatan yang kami laksanakan selalu Babinsa yang memberikan kami semangat dan dorongan untuk memupuk kebersamaan di sehingga apa yang kita kerjakan cepet terselsaiakan,” imbuhnya.