Sport

Honda Prospect Motor Pilih Sirkuit Mandalika: Acara Honda Trackfest Dukung Perekonomian dan Pariwisata NTB

81
×

Honda Prospect Motor Pilih Sirkuit Mandalika: Acara Honda Trackfest Dukung Perekonomian dan Pariwisata NTB

Sebarkan artikel ini
Pembalap Nasional Meriahkan Honda Trackfest di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – Belasan pembalap mobil Nasional turut ramaikan Honda Trackfest di Pertamina Mandalika International Circuit, (Sirkuit Mandalika), Selasa (30/5/2023).

Setidaknya ada 4 jenis kegiatan dalam acara Honda Trackfest yang penyelenggaraannya oleh Honda Prospect Motor Jakarta ini.

Ke-4 kegiatan tersebut antaranya, Slalom, Handling Test, Drag Race, crusing atau mengitari sirkuit menggunakan mobil.

Kegiatan ini belasan Pembalap Nasional mengikutinya, dan juga beberapa dari media dan tentunya customer mobil Honda Type R.

Direktur Utama (Dirut) Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan sangat  bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

Sebab, hal itu dapat memperlebar racing line yang para pembalap mobil dan motor butuhkan pada lintasan.

Selain itu Priandhi Satria juga mengatakan dengan seiring adanya kegiatan di Sirkuit Mandalik, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat seputar sirkuit dan NTB pada umumnya.

Priandhi mengucapkan banyak terimakasih kepada Honda Prospect Motor yang telah menggunakan Sirkuit Mandalika sebagai tempat menggelar kegiatan HONDA Trackfest tersebut.

“ini adalah suatu penghargaan bagi saya dan MGPA, karena mendapatkan kepercayaan dari ATPM Honda untuk melakukan testing berbagai kendaraannya di Sirkuit Mandalika,” ucapnya.

“Honda mau membawa sekian banyak kendaraan, Media, Customer dan Komunitasnya ke Sirkuit Mandalika, ini sangat sesuatu banget,” imbuhnya.

Ia mengatakan semakin banyak orang luar yang datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok dan NTB akan semakin terkenal.

Wisata dan UMKM yang ada di NTB dapat tersosialisasikan dengan baik, otomatis perekonomian akan semakin meningkat.

“saya yakin meraka yang datang, tidak melulu mencoba sirkuit, tetapi mereka akan menggunakan kesempatan itu untuk jalan-jalan dan mengenal Lombok dan NTB lebih dekat,” katanya.

“mudah-nudahan kegiatan di Sirkuit Mandalika terus ada, kami akan terus berusaha menghidupkan sirkuit kebanggaan Indonesia ini,” pungkasnya.