BeritaHukrim

Jumat Curhat, Kasat Samapta Dorong Patroli Presisi dor to dor Tampung Keluhan Warga

99
×

Jumat Curhat, Kasat Samapta Dorong Patroli Presisi dor to dor Tampung Keluhan Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara/zaman – Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya di dampingi anggota Patroli Presisi turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program “Jumat Curhat” di Dusun Genggelang, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Jumat (21/7/2023).

Program “Jumat Curhat” yang digagas Kapolri Jendral Drs Listiyo Sigit Prabowo, M.Si ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Atas perintah Kapolres Lombok Utara Polda NTB, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K M.Si Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” kata IPTU Gusti Jaya.

Warga yang hadir menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, sampah yang menumpuk serta meminta agar nomor telepon Pelayanan Kepolisian serta aparat pemeintah dibuatkan stiker serta di tempel di rumah rumah.

Menanggapi hal itu, IPTU Gusti Jaya akan lebih meningkatkan dan mendorong Patroli Presiai pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta meminta pada masyarakat untuk mendata setiap penghuni baru dan melaporkan ke aparat kelurahan serta untuk sampah diharapkan masyarakat membayar retribusi tepat waktu

“Jika ada kejadian yang di anggap memicu atau mengganggu kamtibmas bisa segera dilaporkan pada kami melalui No Whatsapp yang sudah kami berikan untuk di tindak lanjuti,” katanya. (dn)