Tekno

Meta Hadirkan Fitur Multi-Akun untuk WhatsApp: Ini Keuntungan dan Kekurangannya

60
×

Meta Hadirkan Fitur Multi-Akun untuk WhatsApp: Ini Keuntungan dan Kekurangannya

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Siapkan Fitur Multi-Akun

WhatsApp, aplikasi perpesanan populer yang kini menjadi bagian dari Meta, sedang menggarap fitur baru yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna. Fitur ini akan memudahkan pengguna yang memiliki lebih dari satu akun WhatsApp untuk beralih antara akun-akun tersebut di perangkat yang sama.

Selama ini, pengguna yang ingin menggunakan beberapa akun WhatsApp harus mengandalkan cara-cara tidak resmi. Seperti mengkloning aplikasi atau menggunakan perangkat lain. Namun, dengan fitur multi-akun, pengguna tidak perlu repot-repot lagi. Mereka hanya perlu mengetuk ikon di sebelah kode QR di pengaturan aplikasi, dan mereka bisa menambahkan atau memilih akun yang mereka inginkan.

Fitur multi-akun ini pertama kali dikabarkan oleh WABetaInfo, sebuah situs yang mengikuti perkembangan fitur-fitur WhatsApp. Menurut situs tersebut, fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna beta WhatsApp versi 2.23.17.7 dan 2.23.17.8 di Android.

Setiap akun WhatsApp memiliki obrolan, notifikasi, dan pengaturan sendiri. Sehingga pengguna bisa memisahkan antara akun pribadi dan profesional, atau antara akun keluarga dan teman. Pengguna bisa beralih antara akun-akun tersebut dengan mudah dan cepat, tanpa harus keluar dan masuk lagi.

Sayangnya, fitur multi-akun ini belum tersedia untuk semua pengguna WhatsApp. Hanya pengguna beta yang bisa mencobanya saat ini. Jika Anda ingin menjadi pengguna beta, Anda bisa mencoba mendaftar ke Program Beta Google Play untuk WhatsApp, tetapi kemungkinan besar sudah penuh dan tidak bisa menerima anggota baru.

WhatsApp terus berinovasi dengan meluncurkan beberapa fitur baru dalam beberapa bulan terakhir, seperti mode gelap, stiker animasi, dan panggilan video grup hingga 8 orang.

Fitur multi-akun ini merupakan salah satu fitur yang oleh pengguna pengguna WhatsApp nantikan, terutama di Indonesia. Merupakan salah satu negara dengan pengguna WhatsApp terbanyak di dunia.