BeritaOlahraga

Laga Paseduluran: PSIS Semarang dan Selangor FC Berbagi Angka

61
×

Laga Paseduluran: PSIS Semarang dan Selangor FC Berbagi Angka

Sebarkan artikel ini
Klub PSIS Semarang. (psis.co.id)
Klub PSIS Semarang. (psis.co.id)

Zaman-id – Minggu (10/9/2023) malam, menjadi malam yang penuh gairah di Stadion Jatidiri, Semarang. PSIS Semarang dan Selangor FC saling beradu strategi dalam pertandingan persahabatan internasional bertajuk “Laga Paseduluran”.

Meski kedua tim tidak dalam keadaan full squad karena pemanggilan Timnas, mereka tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Selangor FC, yang bertindak sebagai tim tamu, berhasil unggul melalui gol Ahmad Danial di menit ke-38. PSIS Semarang selaku tuan rumah tertinggal 0-1.

Babak kedua dimulai dengan skor 0-1. Selangor FC kembali berhasil membobol gawang PSIS Semarang melalui gol Rauf Salifu pada menit ke-53. Tambahan gol tersebut hasil dari rotasi pemain yang dilakukan oleh klub asal Malaysia itu.

Namun, PSIS tidak mau kalah. Mereka akhirnya dapat memperkecil kedudukan melalui sepakan Gian Zola pada menit ke-61. Setelah itu, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Selangor FC dapat memperbesar kedudukan melalui sepakan Ayron Valle pada menit ke-73.

Pada menit ke-85, PSIS bisa memperkecil kedudukan melalui gol Riyan Ardiyansyah. Skor 3-3 akhirnya terjadi berkat gol yang dilesakkan Carlos Fortes di penghujung laga. Hasil imbang pun terjadi dalam laga paseduluran antara PSIS Semarang menghadapi Selangor FC.

Pelatih Kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius, menyebut timnya mendapatkan pelajaran yang sangat apik dari laga menghadapi Selangor FC.

“Saya pikir ini tes yang bagus untuk PSIS. Pertandingan malam ini untuk melihat improvisasi pemain dan memberikan menit bermain ke semua pemain,” ucap Gilbert, seperti dikutip dari psis.co.id. (dn)