Berita Lokal

Penemuan Mayat Gantung Diri di Pohon Sawit di Belitung Timur

37
×

Penemuan Mayat Gantung Diri di Pohon Sawit di Belitung Timur

Sebarkan artikel ini
Penemuan Mayat Gantung Diri di Pohon Sawit
Polisi melakukan olah TKP mayat gantung diri. (Polres Belitung Timur)

Zaman.id – Sebuah kejadian yang tragis terjadi di Belitung Timur, dimana seorang pria ditemukan tewas gantung diri di pohon sawit milik seorang warga setempat. Mayat pria tersebut diketahui bernama MS, berusia 26 tahun, dan berasal dari Desa Ibul, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Dia bekerja sebagai buruh harian lepas.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Belitung Timur, Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH, menjelaskan bahwa penemuan mayat gantung diri ini terjadi pada Jumat pagi, tanggal 12 Januari 2024. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saksi yang sedang buang air kecil di kebun sawit milik seorang warga bernama Rafaizal.

Menurut Jerry, saksi tersebut melihat satu unit motor terparkir di pinggir jalan kebun sawit, namun tidak ada orang atau pemiliknya di sekitar motor tersebut. Ketika saksi melihat sekeliling, dia melihat seseorang yang tidak dikenal tergantung di dahan pelepah pohon sawit. Saksi segera melaporkan penemuan ini kepada warga sekitar dan Polsek Gantung.

Setelah menerima laporan, Polsek Gantung segera berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Belitung Timur untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini, TKP telah selesai diolah dan mayat korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beltim untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Meskipun olah TKP telah dilakukan, motif di balik tindakan tragis ini masih belum diketahui. Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang alasan di balik keputusan yang tragis ini.

Kejadian seperti ini selalu menyedihkan dan meninggalkan pertanyaan yang sulit dijawab. Penting bagi kita sebagai masyarakat untuk saling peduli dan mendukung satu sama lain. Jika Anda atau orang yang Anda kenal mengalami masalah atau kesulitan, penting untuk mencari bantuan dan dukungan dari orang-orang terdekat atau lembaga yang dapat membantu.

Kesehatan mental adalah hal yang penting dan perlu dijaga. Jika Anda atau orang terdekat Anda mengalami kesulitan emosional atau pikiran yang gelap, jangan ragu untuk mencari bantuan profesional. Ada banyak sumber daya dan organisasi yang siap membantu dan menyediakan dukungan yang Anda butuhkan.

Kami berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan. Mari kita tingkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental dan saling peduli dalam masyarakat kita. Dukungan dan perhatian kita dapat membuat perbedaan dalam hidup seseorang yang sedang menghadapi kesulitan.

Semoga keluarga korban dapat menemukan ketenangan dan kekuatan di tengah kesedihan ini. Kita semua berharap agar mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk mengatasi masa sulit ini.