BeritaHeadlinesPeristiwa

PT Jasa Raharja Gelar Aksi Ramadan 2025 di Yogyakarta, Ajak Insan Jasa Raharja Adaptif Menjalani Perubahan dan Transformasi

×

PT Jasa Raharja Gelar Aksi Ramadan 2025 di Yogyakarta, Ajak Insan Jasa Raharja Adaptif Menjalani Perubahan dan Transformasi

Share this article

Zaman.id  – PT Jasa Raharja Wilayah D. I. Yogyakarta menggelar Aksi Ramadan 2025 sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi dari insan Jasa Raharja pada Rabu, 05 Maret 2025 lalu di Kantor PT Jasa Raharja Wilayah D. I. Yogyakarta.

Acara ini menghadirkan dua agenda utama, yaitu pembinaan oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko PT Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan, serta penyerahan donasi karyawan PT Jasa Raharja Kanwil D. I. Yogyakarta kepada Rumah Zakat.

Acara ini dihadiri pula oleh Sekretaris Perusahaan PT Jasa Raharja Dodi Apriansyah, Kepala PT Jasa Raharja Kanwil D. I. Yogyakarta Regy S. Wijaya, dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Triadi.

Dalam sesi pembinaan karyawan yang berlangsung secara hybrid, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, menekankan pentingnya bersikap adaptif dalam menghadapi perubahan. Pada kesempatan ini, ia menceritakan berbagai perubahan dan transformasi yang berlangsung di PT Jasa raharja untuk membawa BUMN ini menjadi lebih modern dengan menjalankan lima pilar transformasi yang disiapkan oleh pendahulunya.

Baca Juga :  Korlantas POLRI dan PT Jasa Raharja Lanjutkan Survei Jalur di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Singgahi Pertigaan Mengkreng di Kediri dan Solo

“Saya melakukan perubahan ini untuk kita bisa menjadi perusahaan yang sehat. Kan, kita harus menyiapkan kultur yang sehat” ujarnya.

Lebih lanjut, Rivan menekankan bahwa keberhasilan menjalankan transformasi tidak hanya bergantung pada kebijakan manajemen, tetapi juga pada keterlibatan seluruh insan Jasa Raharja.

“Saya sangat bersyukur. Kalau memimpin tanpa dukungan insan-insan seperti Anda, pasti (transformasi) tidak bisa secepat ini. Itulah yang saya ceritakan kepada sahabat-sahabat yang bertanya, ‘Kenapa bisa
berubah seperti itu?’ Ya, karena didukung oleh insan-insan ini,” katanya.

Sebelum menutup sesi pembinaan, Rivan mengajak insan Jasa Raharja untuk menjadikan kebaikan sebagai dasar untuk bertindak, tak hanya dalam pekerjaan tapi juga dalam aktivitas lainnya.

Baca Juga :  PT Jasa Raharja Paparkan Persiapan Menghadapi Idulfitri 2025 Sekaligus Umumkan Program Mudik Gratis

“Selalu berpikir untuk kebaikan. Apa pun yang kita lakukan, lakukan demi kebaikan. Kebaikan itu jangan hanya untuk perusahaan, juga termasuk orang -orang di sekitar Anda. Kalau itu Anda lakukan, Anda akan banyak dimudahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko PT Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan, menyampaikan bahwa perubahan adalah sebuah keniscayaan, sehingga harus dihadapi dengan keberanian untuk keluar dari zona nyaman.

“Mimpi-mimpi dan keinginan kita itu selalu ada di zona nyaman. Ternyata apa yang disandingkan di depan kita terkadang tidak sesuai dengan harapan. Setiap hari kita pasti mengarungi perubahan karena paling harfiah itu, ada pagi, siang, malam, kemudian pagi lagi. Saya sendiri bersyukur telah mengalami banyak fase-fase perubahan, termasuk juga di perusahaan selama 25 tahun. Saya bisa mengalami, mengikuti, menyelami, dan bisa turut membuat perubahan,” ungkap Harwan.

Baca Juga :  Dirut Jasa Raharja bersama Wamenhub, dan Kakorlantas Polri Gelar Tinjauan Arus Mudik dan Libur Nataru di Tol Jogja-Solo

Setelah sesi pembinaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis donasi kemanusiaan kepada Rumah Zakat yang diterima oleh Representative Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis.

Donasi ini merupakan hasil kontribusi karyawan PT Jasa Raharja Kanwil D. I. Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, Rivan mengumumkan tambahan donasi sehingga total yang disalurkan mencapai Rp10 juta.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Aksi Ramadan 2025 ini menjadi momentum bagi PT Jasa Raharja untuk terus berkontribusi tidak hanya dalam pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga dalam aksi kemanusiaan.

Dengan semangat perubahan dan kepedulian, diharapkan seluruh insan Jasa Raharja dapat terus meningkatkan peran serta dalam mendukung perusahaan yang semakin maju dan berdampak positif bagi masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *