Terkini

Grand Livina Terbakar di Jalan Raya Pusuk KLU, Berpenumpang Empat Orang

60
×

Grand Livina Terbakar di Jalan Raya Pusuk KLU, Berpenumpang Empat Orang

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Satu unit Kendaraan R4 jenis Nissan Grand Livina terbakar di Jalan raya Pusuk dusun Bentek desa menggala kec. Pemenang Kab. Lombok Utara pada Sabtu, (02/04/2022).

 

Mobil dari Mataram Tujuan Tanjung KLU.

Menurut saksi mata, mobil tersebut tengah melaju dari arah Mataram menuju kearah tanjung Lombok Utara bersama penumpang sebanyak empat orang.

Tiba-tiba menepi di Ruas jalan pusuk pas, karena adanya asap dan percikan api yang keluar dari bagian mesin kemudian terbakar sekitar pukul 16.00 wita.

Timbulkan Kemacetan Selama Setengah Jam

Akibat api membakar kendaraan roda empat tersebut, jalan raya pusuk sempat mengalami kemacetan selama setengah jam, karena unit Polsek Pemenang dan damkar melakukan pemadaman dan evakuasi, ungkap saksi mata.

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Pemenang Iptu L. Eka Arya M. S.H., M.H dmembenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami bergerak cepat bersama petugas dari damkar Kab. Lombok Utara menuju TKP,” ungkapnya.

Mobil Berpenumpang Empat Orang, Semuanya Selamat.

Pengemudi kendaraan malang ini  bernama sdr I Gd Arie Winanta, beralamat di Jln.pantai kute selatan Abian tubuh, cakra selatan mataram bersama penumpang sebanyak empat orang yaitu anak dan istrinya.

“Mereka berangkat dari kota Mataram yang rencana menuju ke Tanjung Kab. Lombok Utara,” terangnya.

Iptu Eka menambahkan penyebab terjadinya kebakaran dari keterangan pengemudi adalah tidak berfungsinya rem/rem blong. Sehingga pengemudi spontan menarik tuas rem tangan hingga menepi ke sisi kiri jalan raya.

“Ketika menepi, mesin tiba tiba mengeluarkan asap disertai percikan api. Kemudian pengemudi menyelamatkan ketiga anak dan istrinya keluar dari kendaraan. Namun api dengan cepat menjalar ke seluruh sisi kendaraan hingga kendaraan ludes terbakar,” jelasnya.

Ia mengatakan Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi dan anak Istrinya tidak mengalami luka-luka, kondisi kendaraan ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp.90.000.000.

“Tindakan kami yaitu melakukan pengaturan Arus Lalulintas di TKP yang sempat macet. Melakukan olah TKP dan pemadaman bersama petugas Damkar KLU, kami berkordinasi dengan Sat Lantas Polres Lombok Utara untuk penanganan selanjutnya. Baik evakuasi kendaraan dan membawa korban ke RSU untuk Cek kondisi korban,” imbuhnya.

Polisi Himbau Jangan Gunakan Aksesoris kelistrikan Berlebihan.

“Harapan kami kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, agar selalu lakukan perawatan secara rutin,“ imbaunya.

Menurutnya, mobil terbakar itu bisa terjadi karena pemasangan aksesoris kelistrikan yang tidak tepat, atau bisa juga karena mobil mengalami overheat.

“Jika panas mesin meningkat, efeknya akan sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” tutup Iptu Eka.